Mirip Nama Band, Jakarta Resmi Buka Taman Baru Bernama Link In Park

Udah kaya band rock asal Amerika aja nih, Kawula Muda.

Taman Link In Park di Rawasari, Jakarta (INSTAGRAM/tamanhutandki)
Wed, 11 Jan 2023


Kawula Muda, Jakarta punya taman baru lagi yang bernama Link In Park. Walaupun namanya mirip band rock Amerika, Linkin Park, taman ini enggak ada hubungannya dengan band tersebut, ya.

Dilihat dari unggahan di akun resmi Instagram Dinas Pertamanan dan Hutan Kota Provinsi DKI Jakarta (Distamhut) Provinsi DKI Jakarta @tamanhutandki, memuat fasilitas di taman Link In Park yang bakal segera di buka di Rawasari, Jakarta Pusat.

Tulisan Link In Park terlihat jelas dengan cat berwarna-warni yang di bawahnya terdapat tulisan Jakarta, A City of Collaboration.

Di taman ini tersedia berbagai fasilitas yang bisa dipakai warga saat berada di sana. Mulai dari area skateboard, fitness outdoor, area bermain anak, toilet, dan rumah hobbit.

Taman Link In Park di Rawasari, Jakarta (INSTAGRAM/tamanhutandki)


Taman Link In Park di Rawasari, Jakarta (INSTAGRAM/tamanhutandki)

 

Hadirnya taman ini diharapkan menjadi koneksi atau tempat untuk para komunitas skateboard atau warga sekitar untuk berolahraga di sana. Taman Link In Park memiliki luas sebesar 5.596 meter persegi dan merupakan pembangunan dengan anggaran sebesar Rp 5 miliar.

"Makanya namanya link, yang artinya koneksi. Diharapkan taman ini dapat menghubungkan tiga wilayah," terang Kasudin Pertamanan dan Hutan Kota Jakarta Pusat, Mila Ananda, melansir dari laman Berita Jakarta, Rabu (11/01/2023).

Selain itu, taman Link In Park dilengkapi dengan bioswale yang berfungsi sebagai pengendali limpahan air hujan untuk mencegah terjadinya banjir akibat hujan deras dengan cara menyerapkan ke dalam tanah.

"Bagi kamu yang ingin berkunjung nanti, alamatnya di Jl Jendral Ahmad Yani, Rawasari, Cempaka Putih, Jakarta Pusat, tepatnya berada di depan Green Pramuka Square Mall," tulis Distamhut.

Cocok nih buat santai atau olahraga di taman Link In Park bareng gebetan, teman, atau keluarga.

Berita Lainnya