Orang dengan Nama Asep Sedunia akan Berkumpul di Kota Garut

Paguyuban Asep Sedunia akan berkumpul di Garut, 15 - 16 Juli 2023

Presiden Paguyuban Asep Sedunia, Asep Ruslan (Paguyubanasep)
Wed, 07 Jun 2023


Perkumpulan Paguyuban Asep Sedunia, akan menggelar perkumpulan, yang bertujuan untun silaturahmi akbar. Acara pertemuan dengan nama Silaturasep tersebut, dilakukan pada 15 dan 16 Juli 2023 mendatang, dan memiliki peserta hingga 5 ribu orang, di Stadion Gelora R.A.A Adiwijaya, Garut, Jawa Barat.

Wakil Presiden Paguyuban Asep Sedunia, Asep Jaelani mengungkapkan, “Acara itu sebagai ajang silaturahmi seluruh warga yang bernama Asep di dunia ini,” Jumat (16/5/2023).

Menurut Asep Jaelani, kegiatan silaturahmi Asep, digelar untuk mendekatkan kekeluargaan dan ajang silaturahmi orang-orang yang bernama Asep. Namun, bebas dari urusan politik, yang kini sedang menjelang hadirnya pesta rakyat pemilu 2024.

Asep, merupakan nama yang hingga kini, menjadi suatu kebanggaan dan ciri khas masyarakat Sunda. Namun, masyarakat dan suku lainnya di Indonesia banyak yang mulai menggunakannya.

Nama Asep ini, diklaim oleh Paguyuban Asep Sedunia, memiliki arti filosofis yang mendalam, dan menjadi sebuah doa bagi anak-anak laki. Asep juga diklaim memiliki kepanjangan yaitu:

1. A memiliki arti Agama

2. S memiliki arti Sosial, berjiwa sosial

3. E memiliki arti Ekonomi, pemimpin dalam dunia usia

4. P memiliki arti Pendidikan

"Kami tidak bicara soal politik dulu, tapi kami warga negara yang bernama Asep siap memberikan sumbangsihnya bagi negeri ini," ucap Asep Jaelani.

Kegiatan silaturahmi Asep yang akan dilakukan, akan ada banyak kegiatan seperti, tablig akbar, bazar UMKM, hingga jalan sehat santai dengan peserta yang mencapai ribuan orang.

Berita Lainnya