Padukan Investasi dan Kesenian, Bibit Dukung Art Jakarta Gardens 2023!

Karena sama-sama butuh proses untuk mencapai hasil maksimal, Kawula Muda!

Bibit padukan seni dan investasi lewat instalasi kesenian "The Light of Journey" (BIBIT)
Thu, 09 Feb 2023

Buktikan investasi dan kesenian dapat berjalan beriringan, aplikasi investasi reksadana Bibit kembali dukung Art Jakarta Gardens 2023.

Ini adalah kali kedua aplikasi investasi populer tersebut bermitra dengan Art Jakarta. Sebelumnya, pada Agustus 2022 lalu, Bibit juga menjadi Main Partner dari Art Jakarta 2022 yang digelar di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan. 

Bibit padukan kesenian dengan investasi dengan turut berpartisipasi pada Art Jakarta Gardens 2023 (BIBIT)

 

“Investasi dan art adalah tentang upaya, dedikasi, dan konsistensi demi mencapai sesuatu yang indah, apakah itu sebuah instalasi kesenian maupun tujuan keuangan yang mengubah hidup seseorang,” tutur Head of Digital Marketing Bibit, Angie Anandita Tjahatra, mengutip siaran pers pada Kamis (09/02/2023). 

Sebagai Lead Partner acara tersebut, Bibit pun turut mengajak komunitas investasi dan kesenian Indonesia untuk mengapresiasi proses dalam mencapai tujuan. Hal itu pun terwujud lewat instalasi kesenian “The Light of Journey”, Kawula Muda!

Merupakan karya FX Harsono, seniman kelahiran Blitar yang juga menerima Anugerah Adhikarya Rupa 2014, instalasi tersebut akan berbentuk perahu tersandar dan berisi karakter Mandarin sekaligus Latin. Jika diartikan, huruf-huruf tersebut memiliki arti bercita-cita besar tak lupa moral.

Instalasi kesenian “The Light of Journey” merupakan karya seniman asal Blitar, FX Harsono (BIBIT)

 

“Karya The Light of Journey mewakili pesan yang universal tentang pentingnya berfokus pada proses yang baik dalam mewujudkan cita-cita dalam kehidupan, termasuk dalam hal keuangan,” lanjut Angie. 

Nantinya, Art Jakarta Gardens tersebut akan mengundang seniman, kolektor, pemangku kepentingan ekosistem seni rupa, serta kaum muda. Mengingat tahun lalu total pengunjung acara tersebut mencapai 9.689, maka tahun ini pun ditargetkan melampaui angka tersebut. 

“Dengan kehadiran Bibit di Art Jakarta Gardens 2023, kami berharap agar generasi muda semakin bisa mengapresiasi karya seni. Seperti Bibit yang menginspirasi anak muda untuk berinvestasi, harapan kami, Art Jakarta Gardens dapat menjadi inspirasi agar banyak karya seni rupa bisa tampil di ruang publik Jakarta di masa mendatang,” kata Artistic Director Art Jakarta Gardens, Enin Supriyanto. 

Berita Lainnya