Jeka Saragih jadi Orang Indonesia Pertama yang Dikontrak oleh UFC

Walau kalah di pertandingan, performa Jeka ternyata dilirik sama UFC, nih!

Jeka Saragih resmi dikontrak UFC (MOLA TV)
Thu, 09 Feb 2023


Jeka Saragih resmi mendapatkan kontrak dari Ultimate Fighting Championship (UFC), nih Kawula Muda. Nantinya, Jeka dikontrak untuk lima pertandingan.

Pengumuman ini dilihat dalam akun media sosial resmi Mola, selaku broadcaster UFC di Indonesia dan memfasilitasi Jeka dalam Road to UFC.

"Jeka Saragih, bersama dengan manajernya Graham Boylan, telah menandatangani kontrak untuk lima pertandingan UFC, menjadikannya petarung Indonesia pertama di UFC," tulis keterangan tersebut.

"Meski kalah di final #roadtoufc, UFC masih menawarinya kontrak berdasarkan penampilannya di babak sebelumnya. Dia sekarang akan tinggal dan berlatih di AS untuk mempersiapkan debutnya," tulis Mola.

Jeka Saragih resmi dikontrak UFC (GETTY IMAGES/Chris Unger)

Sebelumnya, Jeka Saragih menang atas Pawan Maan Singh dan Won Bin Ki saat bertanding di Road to UFC. Sayangnya, Jeka kalah TKO pada ronde kedua dari Anshul Jubli saat final dalam laga yang digelar di Las Vegas, Amerika Serikat, Minggu, 5 Februari lalu itu.

Masuknya Jeka dalam UFC menoreh sejarah baru untuk Indonesia. Pasalnya, pria 28 tahun itu adalah atlet pertama dari Tanah Air di UFC.

Lewat akun Instagram Mola pun terlihat Jeka Saragih yang melakukan tanda tangan kontrak pertama bersama UFC.

"Ini Jeka Saragih, pertarung pertama UFC yang berasal dari Indonesia. Tersenyumlah untuk kamera kawan, selamat," tutur Graham Boylan.

"Untuk masyarakat Indonesia, khususnya Sumatera Utara, Siantar, Simalungun, mohon doanya dan dukungannya untuk pertarungan saya nanti di UFC. Horas!" kata Jeka dengan semangat.

Jagoan kita, Kawula Muda!! Sukses selalu Jeka Saragih!

Berita Lainnya