Pakai Foto Nyeleneh, Komeng Unggul di Pemilihan DPD Jawa Barat

Siapa yang kaget juga waktu buka surat suara ada muka Bang Komeng?

Pakai foto nyeleneh, Komeng unggul di pemilihan DPD Jawa Barat (Istimewa)
Thu, 15 Feb 2024


Siapa yang gak kenal Komeng, Kawula Muda? Pelawak yang kocak tersebut sedang viral belakangan ini.

Alfiansyah Komeng alias Komeng viral di sosial media, lantaran foto dirinya ada di dalam kotak suara sebagai calon anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) dapil Jawa Barat.

Gak cuma itu, foto Komeng di kotak suara juga dianggap nyeleneh karena beda dari yang lainnya. Jika calon lain berpose dengan senyum ramah dan foto formal, Komeng justru berpose melongok dengan ekspresi kocak.

Mengetahui fotonya viral, Komeng pun buka suara terkait alasannya menggunakan foto seperti itu.

“Soal foto waktu itu KPU (Komisi Pemilihan Umum) minta foto buat kertas suara, KPU sih menyarankan pakai pakaian ciri khas masing-masing atau pakaian adat katanya, tapi saya kasih foto yang itu, orang KPU nya ketawa,” ujar Komeng, seperti dikutip dari ANTARA, Kamis (15/2/2024).

Menariknya, Komeng justru memperoleh raihan suara tertinggi sementara dalam pemilihan calon anggota DPD dapil Jawa Barat berdasar hasil hitung nyata atau real count KPU RI.

Pakai foto nyeleneh, Komeng unggul di pemilihan DPD Jawa Barat (Istimewa)

Hingga tulisan ini dibuat, Komeng sudah meraih 8,34 persen atau 202,599 suara. Dari data di situs resmi KPU tersebut, Komeng menempati perolehan suara tertinggi dibanding 53 calon lainnya.

Adapun Komeng maju sebagai caleg DPD RI dapil Jawa Barat di Pemilu 2024 dengan nomor urut 10 dan maju secara independen.

Kelucuan Komeng rupanya menular sampai pas penghitungan suara nih, Kawula Muda.

Beredar video salah satu TPS di Bandung, Jawa Barat saat sedang perhitungan surat suara. Dalam video tersebut, nama Komeng beberapa kali disebut saat perhitungan suara ini.

“Serba serbi spontan,” tulis akun TikTok, @yukikazumaa, dikutip Kamis (15/2/2024).

Saat nama Komeng disebut, para petugas TPS pun kompak menyebut kata "uhuy" yang merupakan jargon sang pelawak.

“Komeng.”

“Uhuyyy,” begitu ucap para petugas TPS.

Bahkan saat nama peserta lain yang disebutkan, para petugas KPU mengeluarkan nada kecewa karena tidak bisa menyebut kata “uhuyyy,” lagi.

Video tersebut viral di sosial media, dan sudah ditonton 4 juta lebih hingga saat ini.

Prambors News sekarang bisa didengerin di Spotify, Kawula Muda. Lo bisa search Prambors News di Spotify buat bisa dengerin berita dengan konsep yang beda.

Berita Lainnya