Pemerintah Ajak Masyarakat Vote Logo IKN Nusantara, Berhadiah Motor Listrik!

Lumayan, nih Kawula Muda!

Pemerintah ajak masyarakat untuk voting logo IKN Nusantara dengan hadiah motor listrik (IKN NUSANTARA)
Wed, 05 Apr 2023


Pemerintah mengajak seluruh rakyat Indonesia untuk berpartisipasi dalam memilih logo Ibu Kota Nusantara (IKN) Indonesia. Pasalnya, nanti bakal mendapatkan hadiah berupa motor listrik, Kawula Muda.

"Ibu Kota Nusantara adalah milik dan kebanggaan seluruh masyarakat Indonesia dan dibangun untuk kemajuan bangsa Indonesia, oleh karenanya saya mengajak seluruh anggota masyarakat Indonesia untuk terlibat berkontribusi kepada Ibu Kota negara baru ini dengan memilih logo yang paling sesuai untuk Ibu Kota Nusantara," kata Kepala Otorita IKN Bambang Susantono mengutip laman IKN Nusantara, Rabu (05/04/2023).

Pemilihan logo IKN Nusantara digelar secara terbuka agar masyarakat bisa terlibat langsung dalam proses pemindahan ibu kota negara dari Jakarta ke IKN yang berada di Kalimantan Timur itu.

Pemerintah ajak masyarakat untuk voting logo IKN Nusantara dengan hadiah motor listrik (IKN NUSANTARA)

Nantinya, di tahap pertama masuk sekitar 500 desainer dari seluruh Indonesia yang berpartisipasi. Dari sekitar 500 desainer yang berminat, para ahli yang tergabung dalam kepengurusan ADGI kemudian memilih 10 desainer yang menjadi finalis dan berhak membuat desain logo baru IKN.

Masyarakat dapat memilih logo tersebut melalui tautan Pilih Logo Nusantara, mulai 4 April hingga 20 Mei 2023. 

Rencananya logo pilihan rakyat Indonesia terbanyak akan diumumkan langsung oleh Presiden Joko Widodo pada akhir Mei 2023 di Ibu Kota Nusantara.

Bagi 10 masyarakat yang beruntung vote logo IKN, akan mendapatkan hadiah motor listrik yang ditandatangani oleh Presiden Joko Widodo.

Sementara itu, 1 dari 5 desainer yang logonya terpilih dengan suara terbanyak dan ditetapkan sebagai logo resmi IKN, mendapatkan uang sebesar Rp 185 juta, Kawula Muda!

Yuk, vote logo IKN, Kawula Muda!

Berita Lainnya