Penipu iPhone Rihana Rihani Ditangkap di Tangerang: Dikira di Bali, Saya Ketawa Saja

Saat ditangkap, mereka sempat ketawa-ketawa, Kawula Muda.

Tersangka Penipuan iPhone Rihana dan Rihani (Liputan6/Faizal Fanani)
Tue, 04 Jul 2023

Pelaku kembar penipuan modus pre order iPhone Rihana dan Rihani tertangkap di M Town Gading Serpong, Tangerang Selatan. Sebelumnya, mereka disebut berada di Bali.

Melansir dari Kompas, Selasa (04/07/2023), Polda Metro Jaya menangkap Rihani yang menggunakan kemeja putih dan Rihana pakai baju merah muda.

"Rihana dan Rihani baru saja ditangkap di M Town Residence, Gading Serpong, oleh tim Resmob Polda Metro Jaya. Timsus penangkapan langsung di bawah koordinasi Wadir Reskrimum Polda Metro Jaya, AKBP Imam Yulisdiyanto," kata Dirkrimum Polda Metro Jaya Kombes Hengki Haryadi.

Mereka pun hanya tertawa saat membaca berita bahwa keduanya diduga melarikan diri ke Bali.

"Saya ketawa saja, siapa yang bilang saya di Bali," kata Rihani.

Penipu iPhone Rihana dan Rihani ditangkap pihak kepolisan, masih bisa tertawa (SUARA)

 

Saat penyidik melontarkan beberapa pertanyaan kepada mereka, pelaku kembar ini menjawab dengan santai pertanyaan-pertanyaan tersebut, Kawula Muda. Bahkan, mereka dengan mudah membeli makan dan berkeliaran di Tangerang seperti tidak berstatus sebagai DPO (Daftar Pencarian Orang)

"Kalau makan, turun ke bawah?" tanya penyidik.

"Makan beli di bawah, di supermarket," jawab Rihani.

Sebelumnya, Rihana dan Rihani menjadi tersangka penipuan iPhone mencapai Rp 35 miliar. Tidak hanya itu, mereka juga melakukan penggelapan mobil rental.

Setelah mengetahui tindakan tersebut, phiak Polda Metro Jaya mencari mereka sampai masuk daftar pencarian orang.

Dalam laman Detik, Dirkrimum Polda Metro Jaya Kombes Hengki Haryadi mengatakan Rihana dan Rihani juga sudah ditetapkan sebagai tersangka. Polda Metro Jaya pun membentuk tim khusus untuk memburu keberadaan keduanya.

"Kalau di Polda sih (si kembar) sudah tersangka. Kita buat timsus juga. Saat ini melakukan pengejaran terhadap dua orang pelaku penipuan ini," kata Hengki Haryadi kepada wartawan di Polda Metro Jaya.

Berita Lainnya