Polisi Temukan Penipuan Online Tiket Konser Coldplay di Jakarta, Bakal Ditindak?

Duh, ngeri deh Kawula Muda.

Bareskrim Polri menduga adanya penipuan online pada penjualan tiket konser Coldplay di Jakarta (BRITANNICA)
Fri, 19 May 2023


Direktorat Tindak Pidana Siber (Dittipidsiber) Bareskrim Polri melakukan penyelidikan untuk mendalami dugaan penipuan yang ada pada penjualan tiket konser Coldplay di Jakarta.

Dittipidsiber Bareskrim Brigjen Adi Vivid mengatakan, pihaknya menemukan dugaan penipuan penjualan tiket Coldplay saat sedang melakukan patroli siber.

"Kami mendengar dan menemukan adanya dugaan penipuan penjualan tiket online Coldplay melalui hasil Patroli Siber," terangnya, mengutip dari laman Antara, Jumat (19/05/2023).

Adanya dugaan penipuan tiket online konser Coldplay yang dideteksi oleh Polisi bukan berasal dari pihak ofisial penjual tiket, Kawula Muda. 

Bareskrim Polri menduga adaya penipuan online pada penjualan tiket konser Coldplay di Jakarta (UNSPLASH)

Penipuan itu diduga dilakukan oleh oknum tidak yang menawarkan jasa titip (jastip) untuk war saat membeli tiket Coldplay.

Maka dari itu, polisi langsung melakukan penyelidikan untuk mendalami dugaan penipuan yang terjadi. Vivid pun juga mempersilakan masyarakat yang merasa tertipu saat membeli tiket online konser Coldplay untuk melapor ke Bareskrim.

"Selanjutnya, kami juga mengimbau jika masyarakat menjadi korban, agar segera membuat laporan resmi agar segera bisa kami tangani secara maksimal," tuturnya.

Vivid menambahkan, polisi akan mengundang penyedia jasa penjualan tiket resmi untuk mendapatkan keterangan dalam mendukung pengungkapan dugaan penipuan tiket online Coldplay.

“Akan mengundang penyedia jasa penjualan tiket resmi untuk mendapat keterangan dalam mendukung pengungkapan dugaan penipuan tiket online,” katanya.

Diketahui, penjualan tiket presale konser Coldplay di Jakarta sudah full booked pada 10 menit sejak dibuka pada Rabu 17 Mei 2023 pukul 10.00 WIB. Tiket dengan harga tertinggi yakni Rp 11 juta ludes pada 1 jam pertama.

Tiket konser Coldplay masih dibuka secara umum mulai hari ini, Jumat (19/05/2023) pukul 10.00 di laman resminya coldplayinjakarta.com.

Konser Coldplay yang bertajuk "Music of The Spheres World Tour 2023" di Jakarta ini akan berlangsung di Stadion Gelora Bung Karno pada 15 November mendatang.

Kawula Muda, perlu diingatkan untuk berhati-hati atas penipuan penjualan tiket konser Coldplay, ya. Semangat untuk war tiket lagi!

Berita Lainnya