Perkembangan Jakarta International Stadium, Megaproyek di Tanjung Priok

Kalo pandemi udah gak ada, fix banget harus nonton timnas main di sini ya Kawula Muda!

Jakarta International Stadium (ARI WIBISONO)
Fri, 11 Jun 2021

Pembangunan Jakarta International Stadium (JIS) yang berada di Tanjung Priok, Jakarta Utara, telah mencapai 58,2 persen pada minggu ke-92 (28 Mei - 3 Juni 2021) sejak proyek ini dijalankan. Persentase ini tidak sesuai rencana pada awal yang seharusnya sudah mencapai 66,79%.

Konstruksi ini dikerjakan oleh tiga kerja sama operasi (KSO), yaitu PT Wijaya Karya (Persero) Tbk, PT PP (Persero) Tbk, dan PT Jaya Konsutruksi Manggala Pratama Tbk. Ketiga KSO ini bekerja sama untuk membangun megaproyek yang dimiliki oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta.

Pada minggu ke-92, megaproyek ini telah memasuki tahap bekisting balok perimeter sisi timur, selatan, barat, dan utara. Lalu precast tribun timur, selatan, barat, dan utara, serta concourse zona timur, selatan, barat, dan utara.

Ada pula pemasangan track beam, penyelesaian pemasangan lantai model homogenous, serta ramp barat. Setiap perkembangan ini dapat dipantau melalui akun Instagram @jakintstadium.

Dalam Juni ini, tepatnya periode 4-25 Juni 2021, akan ada kegiatan pengangkatan rangka atap baja. Atap dari JIS ini akan bisa dibuka-tutup secara otomatis layaknya Mercedes-Benz Stadium di Atlanta, Amerika Serikat.

Fasilitas yang ditawarkan berupa kapasitas 82.000 penonton, sky-viewing deck dengan ketinggian 70 meter, dua fasilitas lapangan latihan, restoran, ruang VIP, serta ruang ganti mewah.

Daya tampung parkir kendaraan juga cukup luas, dapat menampung hingga 800 mobil di parkir VIP dan VVIP yang diperuntukan untuk para pemain sepakbola dan 100 bus.

Berita Lainnya