Polisi Kumpulkan Bukti-Bukti di Lokasi Kecelakaan Vanessa Angel Untuk Jadi Bahan Penyidik

Vanessa Angel dan Suami, Febri Ardiansyah, meninggal dunia usai kecelakaan di tol Jombang.

Kondisi mobil Vanessa Angel usai kecelakaan. (ISTIMEWA)
Tue, 09 Nov 2021

Vanessa Angel dan suaminya, Febri Ardiansyah (Bibi), meninggal dunia dalam kecelakaan tunggal di Tol Jombang-Mojokerto pada Kamis, 4 November 2021. 

Terkait hal itu, Satlantas Polres Jombang dan Ditlantas Polda Jawa Timur telah mengumpulkan bukti-bukti berupa rekaman CCTV yang berada di sekitar lokasi kejadian kecelakaan. 

Rekaman CCTV itu akan dijadikan bahan penyelidikan untuk mendalami dan mencari citra bagaimana kecelakaan di Tol Jombang KM 672.400 tersebut. 

"CCTV sudah diamankan oleh penyidik," kata Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Gatot Repli Handoko, Senin (8/11/2021), melansir CNNIndonesia. 

Tidak hanya rekaman CCTV, polisi juga meminta kesaksian kepada petugas Jasa Marga, warga yang berada di sekitar lokasi, dan saksi yang selamat dari kecelakaan tersebut. 

Ayah dari Tubagus Joddy juga telah diperiksa. Gatot juga mengatakan ia akan menghadirkan saksi-saksi lain yang memiliki kaitan dengan Joddy.

"Yang jelas nanti ada lagi dari pihak temannya. Yang jelas itu teknis penyidikan yang harus dilakukan, itu teknis dari penyidikan tidak bisa kami sampaikan," ujar dia.

Mobil Pajero Sport putih yang dinaiki Vanessa Angel dan suaminya diduga melaju dengan kecepatan di atas 100 kilometer per jam. Mobil tersebut kemudian menghantam beton pembatas jalan hingga terpental sejauh 30 meter. 

Dari kecelakaan tersebut, Vanessa Angel dan Bibi dinyatakan tewas di tempat. Sementara anak Vanessa, Gala Sky Andriansyah, pengasuh Siska Lorenza, dan supir Tubagus Joddy berhasil selamat dengan menderita luka-luka.

  • EDITORIAL TEAM:

Berita Lainnya