Prabowo Sebut Ada Kemungkinan Duet dengan Jokowi di Pilpres 2024

Hmm...

Prabowo Subianto. (Arsip Biro Pers Sekretariat Presiden)
Tue, 27 Sep 2022


Ketua Umum Partai Gerindra sekaligus Menteri Pertahanan RI, Prabowo Subianto, sebut ‘memungkinkan’ duet dengan Jokowi di Pemilu 2024 mendatang. 

“Ha ha ha. Ya sebuah kemungkinan. Ada saja,” tutur Menteri Pertahanan tersebut seperti dikutip dari Asumsi pada Selasa (27/09/2022). 

Presiden RI, Joko Widodo divonis bersalah karena membiarkan pemburukan kualitas udara di Jakarta (INSTAGRAM/Jokowi)

 

Sebelumnya, nama Jokowi telah berkali-kali disebut akan kembali maju di Pemilu 2024. Hal tersebut termasuk menjadi calon presiden hingga calon wakil presiden. 

Jokowi pun telah menegaskan bahwa tidak pernah melemparkan isu terkait dirinya yang kembali maju di Pemilu 2024. 

“Sejak awal saya sampaikan bahwa ini (maju di Pilpres 2024) yang menyiapkan bukan saya loh ya,” tuturnya di Istana Negara pada Jumat (16/09/2022) lalu mengutip Kompas. 

Di sisi lain, PDI Perjuangan (PDIP) juga merespon akan isu Jokowi yang kembali maju sebagai periode selanjutnya. 

“Kalau Pak Jokowi mau jadi wapres ya sangat bisa, tapi syaratnya diajukan oleh parpol atau gabungan parpol,” tutur Ketua Badan Penanganan Pemilu (Bappilu) PDIP Bambang Wuryanto di kompleks parlemen, Selasa (13/09/2022) mengutip CNNindonesia. 

Namun, ia menambahkan bahwa Jokowi dapat memiliki pandangan tersendiri akan peluang tersebut, “Aturan mainnya diizinkan, apakah peluang itu mau dipakai atau tidak? Kan urusan Pak Presiden Jokowi,” tambahnya. 

Sementara itu, Pemilu 2024 dipastikan akan digelar pada 14 Februari 2024 mendatang. Di sisi lain, Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) akan mulai digelar pada November 2024 mendatang.  

Berita Lainnya