PT KAI Ganti Kursi Kereta Ekonomi jadi Mewah, Tak Lagi Tegak Lurus

Naik kereta ekonomi jadi makin nyaman, Kawula Muda.

PT Kereta Api Indonesia (Persero) atau PT KAI memodifikasi kursi dan interior kereta ekonomi (KAI)
Thu, 25 May 2023


PT Kereta Api Indonesia (Persero) atau PT KAI memodifikasi kursi dan interior kereta ekonomi non subsidi (komersial). Perubahan kursi kereta ekonomi ini pun menjadi viral di Twitter.

Direktur Utama PT KAI, Didiek Hartantyo mengatakan, KAI saat ini memang tengah melakukan modifikasi interior kereta dan kursi seperti kereta eksekutif.

"Kami di KAI akan terus meningkatkan kualitas pelayanan, salah satunya adalah kita ingin mengonversi seluruh KA ekonomi yang berhadapan untuk kita buat KA ekonomi yang lebih manusiawi," kata Didiek, mengutip dari Liputan6, Kamis (25/05/2023).

Kursi kereta KAI ekonomi sebelum PT KAI memodifikasi kursi dan interior kereta ekonomi menjadi mewah (KAI)

VP Public Relations KAI, Joni Martinus membenarkan pihaknya sedang melakukan modifikasi interior kereta beserta kursinya di Balai Yasa Manggarai. Ini dilakukan sebagai bagian program peningkatan pelayanan KAI untuk KA kelas ekonomi.

"Pada tahap awal ini, sudah ada 4 gerbong kereta ekonomi yang telah berhasil dimodifikasi," kata Joni seperti yang tertera di CNN Indonesia.

"Melalui modifikasi ini, jumlah kursi yang tadinya berkapasitas 80 tempat duduk kini menjadi 72 tempat duduk sehingga memberikan kesan yang lebih luas. Keunggulan lainnya, yaitu kursinya dapat disandarkan (reclining) dan diputar (revolving) seperti kursi pada kereta eksekutif," sambung Joni.

Tak hanya itu, Joni juga menyebut modifikasi dilakukan pada toilet KA kelas ekonomi. Mulai dari toilet jongkok, kini menjadi toilet duduk dengan nuansa lebih mewah.

"KAI berkomitmen untuk terus meningkatkan layanan ke depannya untuk menjadikan perjalanan kereta api aman, nyaman, dan sehat," kata Joni.

Kawula Muda, yuk coba kereta KAI ekonomi yang baru!

Berita Lainnya