Ratu Bersih-bersih Marie Kondo Akhirnya Menyerah Rapikan Rumah

Apalagi kita ya Kawula Muda :)

Ikon bebersih dan beberes rumah, Marie Kondo, mulai menyerah merapikan rumahnya (INSTAGRAM/MARIEKONDO)
Tue, 31 Jan 2023


Ikon bebersih dan beberes rumah, Marie Kondo, mulai menyerah dalam merapikan rumahnya, Kawula Muda! Adapun hal itu terjadi sejak ia melahirkan anak ketiganya.

“Rumahku berantakan,” tutur Marie dalam wawancaranya dengan Variety, Minggu (29/01/2023).

Ikon rapi-rapi Marie Kondo (INSTAGRAM/MARIEKONDO)

  

Ibu tiga anak tersebut memang baru saja merilis buku terbarunya yang bertajuk Marie Kondo’s Kurashi at Home: How to Organize Your Space and Achieve Your Ideal Life.

Namun, pada webinar promosi buku tersebut, Marie mengakui rumahnya tidak rapi karena menghabiskan waktu mengurus bayinya. 

“Sampai sekarang, saya adalah seorang profesional dalam hal kerapian, jadi aku berusaha sekuat tenaga menjaga agar rumahku rapi sepanjang waktu. Aku bisa dibilang sudah menyerah melakukannya, tapi aku menganggapnya sebagai hal baik,” tuturnya.

Ia menambahkan, “Sekarang aku sadar, yang terpenting bagiku adalah menikmati waktu yang kuhabiskan bersama anak-anakku di rumah.”

Lebih lanjut, pembicaraan mengenai ratu beres-beres yang seolah telah pensiun tersebut pun turut beredar di media sosial. Banyak warganet yang mengakui merasakan hal yang sama, terutama setelah memiliki anak.

“Sehebat apapun seorang Ibu merapikan rumah, anak-anaknya lebih jago ngeberantakin,” tutur akun @Ariandra.

Kalo kata ibuku yg punya 5 anak, cita2 nya kl anak uda dewasa rumah bakalan rapi. Begitu anak2 nya uda dewasa trus punya cucu, tetep aja berantakan. Namanya juga hidup,” tulis warganet lainnya. 


Marie Kondo merupakan salah satu pembawa acara populer di Netflix dengan tajuk Tidying Up with Marie Kondo. Sama seperti judul tayangan tersebut, Marie memang menjelaskan tips dan triknya untuk membersihkan rumah agar tetap bersih dan rapi.

Tak hanya menjadi pembawa acara, Marie juga merupakan penulis buku terkenal, yakni The Life-Changing Magic of Tidying Up: The Japanese Art of Decluttering and Organizing. 

Marie pun mengakui telah cinta dunia beres-beres rumah sejak berusia 19 tahun. Bahkan, saat masih berkuliah di Tokyo, Marie membuka sebuah perusahaan konsultan untuk membantu orang berbenah dan membereskan rumah. 

Tak hanya bicara soal bersih-bersih rumah, Marie juga peduli dengan isu rapi-rapi mental loh, Kawula Muda! Menurutnya, rapi-rapi bermakna segala hal dalam hidupnya, tak terkecuali kesehatan mental. 

Berita Lainnya