Ribuan Driver Grab Gelar Aksi Doa Bersama untuk Palestina di Puluhan Kota

Free Palestine!

Ojek online Grab (GRAB)
Tue, 21 Nov 2023

Ribuan pengemudi atau driver aplikasi ojek online, Grab di puluhan kota di Indonesia berkumpul untuk menggelar acara doa bersama sebagai bentuk dukungan dan solidaritas terhadap warga Palestina.

Aksi solidaritas ini berjalan di berbagai kota sejak 10 November 2023, salah satunya adalah perkumpulan driver Grab dari kota Bandung yang menggelar aksi doa bersama untuk Palestina pada hari Jumat (17/11/2023) di Masjid PWNU Jawa Barat Lengkong, Bandung.

Dikutip dari NU Online, Henry (43) Anggota Baraya Batim Bikers mengatakan, kegiatan doa dan istightsah bersama tersebut merupakan inisiatif para driver Grab di lapangan yang ingin memberikan dukungan untuk rakyat Palestina.



“Kami mendukung kemerdekaan Palestina. Walapun kita tidak bisa mendukung secara materi tapi setidaknya kita bisa mendukung mereka secara moril seperti kegiatan hari ini,” terangnya.

Henry berharap kegiatan tersebut dapat membangun rasa kemanusiaan dan menumbuhkan rasa solidaritas serta kepedulian untuk bersama-sama membantu rakyat Palestina.

“Saya harap ini dapat menumbuhkan kembali rasa kemanusiaan kita bersama, karena keprihatinan yang dialami oleh rakyat Palestina,” lanjut Henry.

Tak hanya driver, karyawan Grab juga ikut dalam aksi solidaritas ini dan menggelar doa bersama di Jakarta, Makassar, Bandung, Palu, hingga Medan.

Aksi di Makassar sendiri ditambah dengan bagi-bagi buah semangka kepada rakyat di jalan sebagai bentuk dari simbol perlawanan rakyat Palestina.

“Kami driver grab yang tergabung di beberapa komunitas di Makassar, Gowa, Maros bersatu melakukan doa bersama sebagai bentuk kepedulian solidaritas kami kepada Palestina. Kami membagikan semangka karena hal ini sebagai bentuk dukungan kami terhadap Palestina,” ucap Adri, perwakilan dari driver Grab Makassar melansir dari Kompas.



Di samping itu, pihak Grab Indonesia dan OVO telah mendonasikan dana kemanusiaan sebesar Rp 3,5 miliar untuk membantu korban konflik di Palestina. Donasi ini disalurkan melalui BenihBaik.com, Kawula Muda.

“Kami berharap bantuan ini dapat turut meringankan penderitaan korban di Gaza, agar dapat dimanfaatkan sesuai yang dibutuhkan di lapangan,” jelas Neneng Goenadi selaku Country Managing Director Grab Indonesia dalam keterangan tertulis (5/11/2023).

Berita Lainnya