Selain "Miracle in Cell No 7", Film Korea Selatan Ini Juga Ada Remake Versi Indonesia!

Ada favorit lo gak, Kawula Muda?

Ilustrasi saat sedang menonton film horor (UNSPLASH/Erik Witsoe)
Tue, 13 Sep 2022


Berbagai film populer asal Korea Selatan kerap kali di-remake kembali di berbagai negara. Indonesia pun menjadi salah satu negara yang kerap me-remake film-film populer tersebut. 

Baru-baru ini misalnya. Film "Miracle in Cell No.7" versi Indonesia baru saja tayang di bioskop tanah air. 

Menceritakan tentang seorang anak yang tinggal di dalam sel penjara bersama ayahnya, film tersebut ditonton oleh lebih dari 1,1 juta orang dalam empat hari penayangan. 

Bagi Kawula Muda yang suka menonton film remake tersebut, berikut beberapa rekomendasi Prambors untuk list tontonan lo selanjutnya, ya!

Sweet 20

Berjudul asli "Miss Granny" (2014) di Korea, film ini di-remake dalam versi Indonesia dengan judul Sweet 20. Tayang pada 2017 lalu, Sweet 20 pun menceritakan tentang seorang nenek yang kecewa akibat dikirim ke panti jompo. 

Kabur dari panti tersebut, ia justru sampai di studio foto misterius bernama "Forever Young". Secara tiba-tiba, nenek tersebut pun menjadi muda dan kembali ke usia 20 tahun loh, Kawula Muda! 

Bebas


Merupakan remake film "Sunny" (2019) asal Korea Selatan, Bebas mengisahkan persahabatan di masa sekolah. Namun, seiring beranjak dewasa, para anggota persahabatan tersebut pun harus berpisah. 

Digarap oleh Riri Riza, film tersebut menceritakan perjuangan untuk mengumpulkan masing-masing anggota persahabatan tersebut ketika dewasa. 

My Sassy Girl

Dibintangi Jefri Nichol dan Tiara Andini, "My Sassy Girl" versi Indonesia tayang pada Juni 2022 lalu. Digarap oleh Fajar Bustomi bersama penulis skenario Titien Wattimena, film ini memiliki fokus yang sama dengan versi Korea.

Inti cerita tersebut yakni seorang laki-laki polos yang menyukai seorang perempuan galak. Dengan disesuaikan dengan budaya Indonesia, film tersebut juga menarik untuk ditonton, loh!

Itu dia beberapa rekomendasi film remake ala Indonesia. Ada favorit lo gak, Kawula Muda?

Berita Lainnya