Remake dari ‘Meteor Garden,’ Ini 5 Alasan Kamu Wajib Nonton Serial ‘F4 Thailand’

Dibintangi 4 cowok ganteng asal Thailand, serial ini kembali diminati para penggemar nih, Kawula Muda!

Bintang F4 Thailand: Boys Over FLowers. (Instagram/@gmmtv)
Sun, 06 Mar 2022

Pada 2001 silam, masyarakat sempat dihebohkan lewat serial ‘Meteor Garden’ yang sukses dibintangi oleh Jerry Yan (Dao Ming Si), Barbie Xu (Dao Shancai), Vic, Chou (Hua Ze Lei), Ken Chu (Xi Men), serta Vanness Wu (Mei Zuo). ‘Meteor Garden’ sendiri merupakan serial yang diangkat dari manga populer Jepang karya Yoko Kamio bernama Hana Yori Dango.

Karena kesuksesan serial ini, banyak negara mulai membuat remake versi masing-masing. Meski beranjak dari jalan cerita serta alur yang sama, setiap remake ‘Meteor Garden’ tidak pernah berkurang peminatnya, loh. 

Paling baru ada ‘F4 Thailand: Boys Over Flower’ yang disutradarai oleh O Patha Thongpan telah tayang pada 18 Desember tahun lalu. Simak 5 alasannya buat kamu yang masih ragu menonton ‘F4 Thailand’ di bawah ini!

Anggota F4 Thailand. (Instagram/@f4thailandofficial)

 

1. Pemeran anggota F4 tidak angkuh dan arogan seperti remake lain

‘F4 Thailand’ beranggotakan Thyme (Bright Vachirawit), Ren (Dew Jirawat), Kavin (Win Metawin), dan MJ (Nani Hirunkit). Meski mereka anggota F4, sosok keempatnya tak digambarkan sebagai sosok yang angkuh dan arogan layaknya F4 pada remake lain. 

Bahkan, sosok Thyme mengalami pengembangan karakter di mana tak diperlihatkan pada sosok Dao Ming Se atau pun Gu Jun Pyo. Meski masih memiliki anger management yang kurang baik ketika ia tantrum, pada versi Thailand sosok Thyme mau meminta maaf, berubah, bahkan mengucapkan terima kasih kepada para pelayannya di rumah.

2. Penyempurnaan alur cerita

Kalau kamu sudah menyaksikan seluruh remake ‘Meteor Garden’, pasti kamu akan sepakat kalau versi Thailand merupakan penyempurnaan dari remake yang sudah ada. Berangkat dengan garis merah yang sama, hanya saja beberapa plot hole yang ada di remake lain dijawab pada versi yang satu ini.

Seperti misalnya kisah cinta second lead, pada remake lain hanya sebatas dikisahkan ia patah hati sepulangnya dari Paris. Namun, di ‘F4 Thailand’ digambarkan dengan jelas kalau alasan Ren patah hati sepulangnya dari Paris karena Mira (Fah Yongwaree) telah menemukan cinta yang lain selain fokus pada kariernya di sana.

3. Episode ‘F4 Thailand’ dibuat lebih ringkas

‘Meteor Garden’ yang dibintangi Jerry Yan dan kawan-kawan tayang dengan jumlah 27 episode serta sekuelnya sebanyak 31 episode. Sementara itu, versi Korea yang dibintangi Lee Min Ho memiliki kurang lebih 25 episode. Menyusul ketenaran remake versi Korea, ‘Meteor Garden (2018)’ versi China yang diperankan oleh Dylan Wang tayang dengan jumlah episode paling banyak, yakni 45 episode. Kemudian, untuk versi Thailand yang hanya memiliki 16 episode saja, membuat alur jadi lebih padat dan jalan cerita terasa lebih cepat.

4. Karakter pemeran wanita jadi lebih realistis

Pada remake lain, pemeran utama wanita masuk ke sekolah mahal disebabkan karena keinginan orang tua agar putrinya bisa mendapatkan jodoh dari kalangan orang kaya. Karena kondisi mereka yang kurang mampu, maka mereka ingin putrinya mendapat jodoh yang layak dan bisa mengubah keadaan ekonomi keluarga.

Lain halnya dengan Gorya dalam ‘F4 Thailand’. Keluarganya sama sekali tak memiliki motif semacam ini. Keluarga Gorya bahkan tak sanggup memenuhi beberapa kebutuhan dasar bagi sekolah Gorya sehingga ia harus melakukan pekerjaan sampingan. Meski pada akhirnya ia jatuh cinta dengan tokoh utama pria yang kaya raya dan tulus mencintainya, hanya saja versi sebelumnya mengesankan bahwa keluarganya berkarakter materialistis.

5. Mengangkat isu perundungan

Perundungan jadi isu besar yang diangkat pada ‘F4 Thailand’ selain mengupas kisah cinta antara para pemerannya. Baik ‘Meteor Garden’, ‘Hana Yori Dango’, dan ‘Boys Over Flower’, juga menyisipkan isu ini di dalamnya. Namun, isu perundungan hanya terjadi di awal episode sehingga berbeda dengan versi Thailand ini.

‘F4 Thailand’ mengangkat isu perundungan jadi highlight utama bersama dengan sisipan unsur komedi dan juga cerita romantis. Perundungan yang dilakukan tidak hanya yang terjadi di dunia nyata saja, melainkan juga di dunia maya.

Menarik banget kan, Kawula Muda? Daripada makin bingung dan penasaran, langsung saja nonton serial ‘F4 Thailand’ di Viu dan official trailer kedua-nya, di bawah ini!


Berita Lainnya