Selebgram Ajudan Pribadi Tertangkap Kasus Penipuan Rp 1,3 Miliar

Kawula Muda ada yang suka nonton video Ajudan Pribadi, enggak?

Selebgram Ajudan Pribadi terjerat kasus penipuan senilai Rp 1,3 miliar (KOMPAS)
Thu, 16 Mar 2023


Selebgram Ajudan Pribadi terjerat kasus penipuan dengan nilai hingga Rp 1,3 miliar. Ajudan Pribadi ditangkap usai ada laporan dari seorang warga berinisial AL pada November 2022 lalu terkait kasus penipuan jual beli mobil.

AL mengaku menjadi korban dari penipuan yang dilakukan oleh Ajudan Pribadi, yakni jual beli mobil Toyota Land Cruiser tahun 2019 seharga Rp 400 juta dan Mercedes Benz tahun 2021 seharga Rp 950 juta. 

Meski sudah menyelesaikan pembayaran, kedua mobil tersebut tidak kunjung datang hingga kini dan AL mengalami kerugian hingga Rp 1,3 miliar.

Polisi menampilkan bukti penipuan yang dilakukan oleh Ajudan Pribadi di Mapolres Jakarta Barat, Rabu (15/03/2023) (KOMPAS)

Ajudan Pribadi pun mengakui kesalahannya dan meminta maaf atas penipuan yang telah ia lakukan.

"Sangat menyesalkan perbuatan kami dan insyallah selesai secepatnya dan saya minta maaf segala-galanya," kata Ajudan Pribadi Rabu, (15/03/2023) melansir CNN.

Ajudan Pribadi atau pemilik nama lengkap Akbar Pera Baharudin mengaku, jika uang hasil penipuan tersebut ia gunakan untuk kebutuhan hidup. Ajudan Pribadi membantah jika uang tersebut ia gunakan untuk foya-foya, Kawula Muda.

"Buat kebutuhan hidup dan itu saja bukan untuk foya-foya ya," lanjutnya.

Polisi telah menetapkan selebgram bernama Ajudan Pribadi sebagai tersangka kasus penipuan dan penggelapan dengan kerugian mencapai Rp1,350 miliar.

Dalam kasus ini, Ajudan Pribadi dijerat Pasal 378 KUHP tentang Penipuan dan atau Pasal 372 KUHP tentang Penggelapan dengan ancaman pidana empat tahun penjara.

Polisi juga telah melakukan penahanan terhadap Ajudan Pribadi usai berstatus sebagai tersangka. Polisi khawatir jika Ajudan Pribadi akan mempersulit proses penyidikan.

Ajudan Pribadi dikenal sebagai seorang selebgram yang kerap membagikan konten bersama sejumlah pejabat tinggi kepolisian. Namanya kian melejit usai diundang oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk hadir di pernikahan putrinya, Kahiyang Ayu dengan Bobby Nasution di Solo, Jawa Tengah pada 2017 lalu.

Berita Lainnya