Sempat Tidak Ingin Jadi Politikus, Kaesang Kode Nyalon Walikota Depok?

Warga Depok! Siapa yang udah liat baliho Kaesang?

Kaesang kode jadi orang nomor satu Depok? (DPP PSI DEPOK)
Wed, 14 Jun 2023

Putra bungsu Presiden Jokowi, Kaesang Pangarep menyatakan jika ia siap menjadi Walikota Depok, Jawa Barat.

Lewat sebuah video di YouTube Kaesang yang berjudul “Klarifikasi, Saya Buka Suara” tersebut, Kaesang menyatakan sudah mendapatkan izin dan restu dari keluarga besarnya untuk maju sebagai orang nomor satu di kota Depok.

"Saya Kaesang Pangarep. Saya sudah dapat izin dan restu dari keluarga saya. Insya Allah dengan ini saya siap untuk hadir menjadi Depok pertama. Mohon dukungannya. Merdeka!" ujar Kaesang dalam video.


PSI Kota Depok pun mengaku mendukung Kaesang untuk maju di Pilwakot Depok 2024 mendatang. Melalui foto yang tersebar di sosial media, PSI bahkan telah memasang baliho yang menyatakan dukungannya terhadap Kaesang.

"PSI MENANG, WALIKOTA KAESANG,” tulis baliho tersebut.

Melansir CNN, Kaesang mengaku jika ia sendiri yang memberikan foto-foto dirinya untuk dijadikan baliho oleh PSI di Kota Depok, Kawula Muda.

Sebelumnya, Ketua DPP PDIP, Puan Maharani mengatakan akan mengonfirmasi kabar tersebut. Puan sendiri ingin menanyakan apakah Kaesang ingin masuk PDIP dan juga didukung oleh PDIP untuk menjadi Walikota.

Sang kakak, Gibran Rakabuming Raka pun menanggapi isu ini, Kawula Muda. Menurutnya, yang memberikan restu untuk menjadi Walikota adalah warga.

Beredar baliho yang menunjukkan Kaesang akan menjadi walikota Depok (KUMPARAN)

Tidak hanya itu, kabar ini juga menuai berbagai komentar, Kawula Muda.

Guru Besar Psikologi Politik Universitas Indonesia (UI), Prof Hamdi Muluk memuji Kaesang Pangarep yang mengaku siap jadi Depok satu yang disinyalir artinya sebagai Walikota Depok. Menurutnya, sebagai orang baru di dunia politik, Kaesang seperti mencoba keluar dari zona nyaman. 

Sebelumnya, Kaesang diketahui tidak ingin terjun ke dunia politik seperti apa yang dilakukan oleh ayah, kakak, dan juga kakak iparnya.

Melalui podcast yang diunggah di channel YouTube Deddy Corbuzier, Kaesang mengatakan hanya tertarik mengamati politik dari luar dan enggan terjun langsung.

"Saya nggak perlulah terjun ke politik. Dengan jadi pengusaha, buka lapangan pekerjaan, itu sudah menjadi kontribusi saya untuk Indonesia," ujar Kaesang kala itu.

Menurut lo sendiri bagaimana, Kawula Muda?

Berita Lainnya