Seorang Ayah di China Hukum Anaknya Main Game 17 Jam Nonstop

Gara-gara kepergok main game seharian, nih Kawula Muda.

Seorang ayah menghukum anaknya untuk bermain game online selama 17 jam tanpa henti (MSN)
Fri, 28 Jul 2023

Seorang ayah menghukum putranya yang berusia 11 tahun untuk bermain game online selama 17 jam tanpa tidur. Hal tersebut karena sang ayah menangkapnya bermain ponsel seharian.

Mengutip dari laman Ladbible, Jumat (28/07/2023), bocah laki-laki yang berasal di Shenzhen, Provinsi Guangdong, China itu dipaksa untuk bermain video game online pada jam 1 pagi.

Mulanya, dia memberi anaknya 30 menit untuk bermain game di ponsel setiap hari setelah dia menyelesaikan pekerjaannya dan 1 jam selama akhir pekan.

Seorang ayah menghukum anaknya untuk bermain game online selama 17 jam tanpa henti (LADIBLE)

 

Sang ayah pun marah karena mengetahui anak laki-lakinya bermain game di tengah malam.

Ayah tersebut mengatakan kepada guru kelasnya bahwa anaknya akan absen dari sekolah pada hari itu dan mulai melakukan hukuman.

Dalam video yang beredar di media sosial, Huang membagikan foto anaknya yang sedang duduk di kursi. Katanya, anaknya boleh bermain dengan bebas, bahkan diizinkan tidak bersekolah, namun hanya dengan satu syarat yakni tidak boleh tidur.

Pada pukul 1 pagi, Huang menemukan anaknya ketiduran dan langsung membangunkannya. Tidak kuat akan hukuman sang ayah, sang anak meminta maaf dengan menuliskan kata permintaan maaf.

"Saya berjanji: sepulang seklah, setelah makan malam, mengerjakan tugas sekolah. Habis olahraga, baca buku, makan buah, mandi, gosok gigi, dan tidur. Saya berjanji harus tidur sebelum jam 11 malam," tulisnya.

Meski berhasil, Huang merasa cara ini terlalu kejam untuk menghukum anaknya yang kecanduan bermain game di ponsel.

Huang pun tidak menyarankan keluarga lain untuk mengikuti tekniknya dan mengatakan bahwa dia melakukannya sebagai pilihan terakhir.

Kisah ini juga mengundang komentar warganet dengan beragam komentar. Ada yang menyetujui cara hukuman Huang namun ada yang memilih menghukumnya dengan cara lain.

"Aku tidak akan mengizinkan anakku tidak masuk. Aku akan mengantarnya ke sekolah dan menentukan (hukuman) di sore hari," kata seorang warganet.

"Ini cara yang efektif, aku bisa lakukan ini," timpal komentar lainnya.

"Sepertinya tidak semua anak kuat melakukan hukuman seperti itu. Namun bisa saja jika tidak ada pilihan lain," ujar yang lain.

Jangan merusak diri dengan bermain game online terlalu lama ya, Kawula Muda.

Berita Lainnya