UFO Sebenarnya Ada tetapi Disembunyikan oleh Amerika Serikat

Kawula Muda, Lo percaya dengan adanya UFO?

Ilustrasi UFO (UNSPLASH/gianluca carenza)
Thu, 27 Jul 2023

Kawula Muda, adakah yang masih percaya dengan adanya unidentified flying object (UFO) di dunia saat ini? Tahukah lo bahwa, ada seseorang yang melaporkan bahwa Amerika Serikat telah menyembunyikan UFO pada sebuah program tersembunyi dan sudah berjalan sejak lama.

Hal tersebut, diklaim oleh seorang mantan pegawai intelijen Angkatan Udara dalam kesaksiannya di hadapan seluruh Kongres Amerika Serikat, pada Rabu (26/07/2023).

David Grusch selaku Mayor Purnawirawan, dalam kesaksiannya menyebutkan ada "fenomena udara yang tidak dikenal” atau Unidentified Anomalous Phenomena (UAP) istilah itu digunakan oleh Amerika Serikat terhadap penyebutan UFO.

Grusch mengungkapkan, di tahun 2019, dirinya diminta menjadi Kepala Satgas UAP dari pemerintah untuk mengidentifikasi semua program sangat rahasia yang berhubungan dengan misi satgas tersebut. 

Saat itu, Grusch sedang diperbantukan oleh National Reconnaissance Office, badan operasi satelit mata-mata Amerika Serikat.

Mayor Purnawirawan David Grusch memberikan kesaksian di depan komite DPR AS di Washington, DC (VOAINDONESIA)

 

“Saya diberitahu selama penugasan resmi saya tentang program pengambilan dan pembongkaran UAP yang jatuh dan sudah berlangsung selama puluhan tahun, yang mana saya tidak diberi akses,” ungkap Grusch.

Grusch pun diinterogasi mengenai apakah pemerintahan Amerika Serikat memiliki informasi tentang kehidupan di luar planet Bumi, dengan memberikan jawab bahwa Amerika Serikat mungkin sudah mengetahui aktivitas “non-manusia” sejak tahun 1930-an.

Namun, Sue Gough selaku juru bicara Departemen Pertahanan Arlington (The Pentagon) telah membantah klaim-klaim tersebut, dengan memberikan pernyataan bahwa para penyelidik belum menemukan informasi valid apa pun yang mampu mendukung klaim adanya program yang memiliki atau membongkar materi ekstraterestrial baik di masa lalu, maupun saat ini.

Grusch kembali mengatakan bahwa dirinya menjadi pelapor setelah menemukan hal tersebut dan telah menghadapi aksi pembungkaman terkait hal UFO tersebut. Selain itu, dirinya menolak untuk menjelaskan lebih jauh dari aksi pembungkaman tersebut yang dihadapinya seperti apa, dengan alasan penyelidikan tersebut masih berlangsung.

“Aksi mereka sungguh brutal dan disayangkan, beberapa taktik yang mereka gunakan untuk menyakiti saya secara profesional maupun pribadi,” ungkap Grusch.

Jamie Raskin selaku anggota DPR dari Partai Demokrat asal Maryland mengatakan, “Saya mengerti Anda mengatakan bahwa apa yang kita butuhkah adalah transparansi dan sistem pelaporan, sehingga kita bisa mendapat kejelasan akan apa yang terjadi di luar sana.”

Deputi Direktur Intelijen Angkatan Laut AS Scott Bray menunjukkan video UAP (GETTYIMAGE)

 

Menariknya beberapa anggota pada Kongres Amerika Serikat itu banyak yang mengkritik The Pentagon dikarenakan tidak dapat memberikan lebih banyak rincian dalam pengarahan rahasia atau merilis foto-foto yang dapat ditunjukkan ke publik.

Selain itu, berdasarkan sidang-sidang sebelumnya, pejabat The Pentagon mampu menunjukkan sebuah video yang direkam dari pesawat militer F-18 yang menunjukkan sesuatu berbentuk seperti, balon.

Ronald Moultrie selaku wakil Menteri pertahanan bidang intelijen dan keamanan mengatakan, "Kami belum melihat apa-apa, dan kami masih berada di tahap yang sangat awal, yang membuat kami percaya bahwa objek apa pun yang kami lihat memiliki asal-usul yang asing.”

Menurut lo, UFO-nya benar ada enggak, Kawula Muda?

Berita Lainnya