Seorang Ustaz Gunakan Game Mobile Legends untuk Ceramah ke Anak-anak

Kawula Muda, ada yang udah nonton videonya?

Ustaz Abi Menggunakan Mobile Legend sebagai Media Dakwah (TikTok/abiazkakiaa)
Tue, 11 Oct 2022


Abi Azkakiaa merupakan seorang Ustaz yang melakukan dakwahnya melalui media permainan, Kawula Muda. Tepatnya, Abi menggunakan media mobile legends, permainan online yang populer di kalangan anak-anak muda.

Tidak tanggung-tanggung, Abi mengakui bahwa ia mempunyai tim e-sports yang dinamainya Majelis Nurul Legend.

@abiazkakiaa mari bersama-sama kita membesarkan kalimat dzikir di MAJELIS NURUL LEGEND #edukasitiktok #edukasi #masukberanda #fyp #dzikir #fyp ♬ suara asli - abi azkakiaa

Kehadirannya di dunia game tersebut bertujuan untuk mengembalikan sopan santun yang dianggapnya telah hilang selama ini. 

Para pengguna game kerap menggunakan kata-kata kasar yang tidak pantas ketika bermain game. Abi bertujuan mengubah kata-kata yang ia sebut toxic tersebut menjadi zikir dalam bermain game.

Caranya yang berbeda dengan yang lain sukses membuat Abi menggaet banyak audiensi, Kawula Muda. Bahkan, dalam salah satu video yang diunggah, salah satu pendengar dakwah Abi mengaku bahwa ia telah menjadi seorang mualaf, loh.

Media dakwah yang digunakan juga turut mencuri perhatian publik dan menuai respons positif bagi para pecinta game.

Mengutip Urbanasia (10/10/2022), "Awal tahu banget dakwahnya dulu di mushola, di masjid tapi kita tau kalau di mushola itu nggak bakalan ada anak-anak.”

Tidak hanya itu, Abi juga menambahkan merasa prihatin melihat remaja zaman sekarang yang kerap berkata kasar. “Saya waktu itu mengajar, pas mengajar ada anak-anak saya lagi berkumpul, mereka main game. Sebetulnya kalau jam istirahat itu hak mereka. Cuman, mereka lagi main tiba-tiba pas saya lewat ada yang ngomong kotor," kata Ustaz Abi.

Menarik ya, Kawula Muda.

Berita Lainnya