Setelah Dua Tahun, Monas Kembali Dibuka untuk Umum

Siapa yang udah kangen ke Monas, nih Kawula Muda?

Monas (UNPLASH)
Thu, 16 Jun 2022


Kepala UPT Monas Disparekraf DKI Jakarta, Isa Sarnuri mengatakan, uji coba pembukaan kawasan Monas yang dilakukan mulai hari ini, Kamis (16/06/2022).

Kini, masyarakat sudah bisa kembali mengunjungi kawasan Monas dengan pembatasan dan melakukan scaning melalui aplikasi PeduliLindungi.

Katanya, dalam uji coba pembukaan tersebut, waktu kunjungan warga dibatasi mulai pukul 06.00 sampai dengan 16.00 WIB.

"Sementara ini yang dibuka baru kawasan (silang monas dan taman), itu juga masih dibatasi," tuturnya Isa, melansir dari Kompas (16/06/2022).

Monas (UNPLASH)

 

Sedangkan untuk kunjungan ke Tugu Monas masih belum dibuka. Rencananya kunjungan ke Tugu Monas akan dibuka secara bertahap.

Akses keluar masuk menuju kawasan Monas hanya melalui Pintu Lenggang yang berada di sisi barat daya kawasan Monas.

Untuk pembukaan secara resmi akan dilakukan dalam waktu dekat dan akan diinformasikan oleh Dinas Komunikasi dan Informatika DKI Jakarta, ya Kawula Muda.

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria juga mengatakan kawasan Monumen Nasional (Monas) akan dibuka kembali untuk umum pada pekan ini.

Setelah dua tahun ditutup sejak pandemi Covid-19, Riza mengatakan pembukaan Monas akan di buka dalam waktu dekat. Selain karena pandemi, penutupan Monas juga dikarenakan proses revitalisasi yang sedang berjalan saat itu.

Sebelumnya, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno turut mendukung rencana Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dalam membuka kembali kawasan Monas untuk wisatawan.

Berita Lainnya