The Simpsons Telah Prediksi Peristiwa Kapal Selam Wisata Titanic

Suatu ramalan atau hanya kebetulan untuk hiburan semata?

The Simpsons (TWITTER/txbbii)
Fri, 23 Jun 2023

The Simpsons kembali meramaikan disangkutkan dengan tragedi besar dunia. Serial kartun ini berhasil membuat heboh orang-orang di seluruh dunia dengan ramalan mengenai peristiwa hilangnya kapal selam OceanGate yang hilang dalam penjelajahan reruntuhan Titanic.

Terdapat lima orang dalam wisata yang diadakan pada Minggu (18/6/2023) lalu, salah satunya CEO dari OceanGate sendiri sebagai pilot dan penumpang miliarder berjumlah empat orang. 

Kapal selam wisata Titanic ini dikabarkan meledak di laut dalam ekspedisinya setelah hilang kontak selama 5 hari dengan kapal di darat. Sebelumnya dikabarkan pula terdapat suara dentuman dari dasar laut yang tertangkap sinyal Marinir Amerika Serikat.

Kapal Selam OceanGate (TWITTER/popbase)

 

Tragedi ini ternyata sudah diramal dalam serial kartun The Simpsons yang tayang pada tahun 2006, pada episode 10 di musim ke-17, dengan judul “Homer’s Paternity Cool.” Tayangannya menampilkan sang ayah Homer Simpson, Mason Fairbanks, memberikan pidatonya yang sedikit mengerikan sebelum pergi ke bawah laut bersama putranya.

Dilansir dari New York Post, Mason Fairbanks mengatakan, “Hari ini saya dipenuhi dengan sukacita. Mencari harta karun bersama putraku yang telah lama hilang. Impian saya untuk Anda masing-masing adalah Anda menemukan kebahagiaan yang saya rasakan hari ini.”

Beberapa waktu kemudian, ayah dan anak itu, menemukan sisa-sisa bangkai kapal besar yang penuh dengan harta karun.

The Simpsons (TWITTER/newmoneykeli)

 

Kemudian, Simpson memberikan sinyal radio kepada teman-temannya untuk memberi tahu mereka mengenai penemuannya. Namun, kapal selam yang digunakan tersebut dengan tidak sengaja tersangkut pada sebagian karang penghalang.

Dengan kepanikan Simpson, mencoba untuk membebaskan dirinya. Namun, lampu hijau oksigen mulai berkedip yang menandakan berkurangnya oksigen, kapal selam mulai berkedip dan dirinya seketika tak sadar lalu jatuh koma.

Berbeda dengan tragedi kapal selam Titanic, di akhir cerita The Simpsons cukup bahagia, Kawula Muda. Para karakter diceritakan terbangun dari koma tiga hari kemudian, dan dikelilingi oleh keluarganya.

Sejalan dengan cerita di The Simpsons, ekspedisi kapal Titanic oleh OceanGate membawa empat penumpang, yang mana dua di antaranya adalah keluarga, yakni Shahzada Dawood, pengusaha Inggris asal Pakistan berumur 48 tahun bersama putranya yang masih berusia 19 tahun bernama Suleman. 

Shahzada merupakan keturunan dari salah satu keluarga terkaya di Pakistan dengan perusahaan keluarga yang bergerak di bidang tekstil dan manufaktur pupuk.

Berita Lainnya