Prediksi The Simpsons 2023, Manusia Bisa ke Mars dan Ada Virus Baru

Si keluarga Simpsons ada aja teorinya meramal masa depan.

The Simpsons (THE NEW YORK TIMES)
Wed, 04 Jan 2023

Kalau udah berbicara tentang The Simpsons, pasti enggak jauh dengan prediksi yang mereka buat. Kejadian-kejadian di dalam serialnya seperti sudah bisa memprediksi masa depan.

Banyak warganet yang menggabungkan cuplikan The Simpsons dengan apa yang ada di kehidupan nyata atau kondisi saat ini. Seperti pada prediksi tahun 2023, dari dugaan virus baru, sampai manusia ke Mars.

Melansir dari The Sun, Rabu (04/01/2022), berikut adalah beberapa hal yang sepertinya telah diperingatkan oleh The Simpsons jauh sebelum 2023.

Sebuah video yang dibagikan oleh pengguna TikTok @rantersc, memprediksi bahwa virus baru akan datang pada 2023 bersamaan dengan “beberapa perang”.

Video tersebut menampilkan tangkapan layar Homer Simpson berjalan-jalan dengan bel dan tanda bertuliskan "Akhir sudah dekat."

The Simpsons (DIGITAL SPY)

Ada pula channel Youtube Top 5 Scary Videos membagikan video bertema serupa tentang prediksi paling menakutkan dari The Simpsons di 2023, yaitu prediksi manusia pergi ke Mars.

Dalam episode ke-16 musim ke-27 The Simpsons, berjudul The Marge-ian Chronicles, Marge dan Lisa secara sukarela menjadi manusia pertama yang melakukan perjalanan dan tinggal di planet merah. Di akhir episode, ibu dan anak itu akhirnya tinggal di Mars pada tahun 2050.

Pada kehidupan nyata, ada Space X yang dimiliki oleh Elon Musk. Di mana hal tersebut bisa memunculkan spekulasi tujuan perjalanan ke Mars. Bahkan, kalau Kawula Muda ingat, Elon telah lama menyuarakan ambisinya untuk menjajah Mars.

"Jika kita mampu membuat kehidupan mandiri di Mars, kita akan melewati salah satu filter terhebat," tulis Elon di akun Twitter milik Elon tahun lalu.

“Bumi berusia kurang lebih 4,5 miliar tahun, tetapi kehidupan masih belum multi-planet dan sangat tidak pasti berapa banyak waktu yang tersisa untuk menjadi seperti itu,” tambahnya.

via GIPHY

Lalu ada prediksi mengerikan lainnya, yaitu kehadiran zombie, Kawula Muda. Sama seperti sebelumnya, The Simpsons juga pernah menampilkan prediksi tentang virus zombie. Beda dengan Covid-19, kali ini virus tersebut muncul dari beberapa episode mereka selama bertahun-tahun.

Dalam sebuah episode, Days of Future, zombie adalah bagian dari masyarakat sehari-hari saat Lisa bekerja di dapur umum menjaga mayat hidup.

Virus tersebut muncul setelah sapi kualitas tinggi dibuat menjadi saus daging lalu diberikan pada sapi lainnya. Sapi yang memakan saus itu dipotong dan diolah jadi daging ham lalu dikonsumsi oleh manusia yang kemudian membuat manusia jadi zombie.

Walau demikian, semua klaim ini belum tentu benar ya, Kawula Muda.

Berita Lainnya