Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Nov 18 2021

    Sekelompok Remaja di Pasuruan Tawuran Hanya Untuk Konten

    Wah, jangan dijadikan contoh, ya, Kawula Muda.

    Kuburan China lokasi terjadinya tawuran untuk konten. (DETIK.COM)

    Viral video yang memperlihatkan aksi sekelompok remaja yang terlibat tawuran dengan menggunakan senjata tajam celurit. Mirisnya, video yang viral di media sosial pada Selasa (16/11/2021) tersebut, diduga sengaja direkam hanya untuk konten. 

    Lokasi kejadian tawuran berada di tengah pemakaman China di daerah kecamatan Purworejo, Pasuruan. Namun, warga sekitar tidak mengetahui kejadian tersebut hingga video rekamannya viral dan polisi mendatangi lokasi tersebut.

    "Kuburannya luas. Mungkin saat pembuatan video lokasi sedang sepi," cerita Khairul Anam, salah satu warga sekitar pada Kamis (18/11/2021) mengutip Detik.com.

    Kasubbag Humas Polres Pasuruan Kota AKP Komaruddin Arif beserta pihaknya telah melakukan penyelidikan dan ternyata benar adanya bahwa video tersebut hanya rekayasa.

    "Kami sudah turun ke lokasi setelah video itu viral dan membuat resah. Ternyata itu hanya video konten. Kami sangat menyesalkan kejadian ini. Sebab, telah membuat resah," ujar Komaruddin mengutip Inews.

    Video tawuran rekayasa berdurasi 47 detik yang viral di media sosial ini memperlihatkan beberapa remaja yang menunggu ‘lawannya’ datang. Remaja-remaja ini menunggu di bawah pohon sambil membawa celurit serta cambuk.

    "Hei teko, teko woi (Hei tiba, hei tiba). Santai-santai woi," teriak salah satu remaja.

    Sesaat kemudian, terdapat sekelompok remaja dari arah berlawanan dan aksi tawuran langsung terjadi. Kata-kata kasar pun dilontarkan ketika tawuran sedang berlangsung.


    Editor Team

    COMMENT