Taylor Swift Gak ke Indonesia, Luhut Mau Bikin Konser Tandingan!

Bisa ga ya Taylor Swift ke Indonesia?

Ilustrasi Luhut mau bikin konser tandingan Taylor Swift Singapura (Dok. Biro Pers Sekretariat Presiden)
Sun, 10 Mar 2024

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Marves) Luhut Binsar Pandjaitan buka suara terkait konser Taylor Swift yang bikin Singapura untung nih, Kawula Muda.

Luhut rupanya siap menggagas penyelenggaraan konser musik eksklusif untuk menandingi konser Taylor Swift di Singapura.

“Apa yang diberikan Singapura, kita berikan sama dia (artisnya). Kita harus berani bersaing, kalau Singapura bisa untung, masa kita tidak bisa?,” kata Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan pada penutupan Business Matching 2024 di Sanur, Denpasar, dikutip dari Antara, Minggu (10/3/2024).

Lebih lanjut, Luhut lantas mengakui betapa konser Taylor Swift di Singapura punya pengaruh besar, terlebih untuk ekonomi negara.

"Bayangkan kita kemarin minggu lalu selama dua minggu enggak bisa ke Singapura, karena ada Taylor (Swift) ada show di sana, sembilan hari hotel itu penuh, kenapa? Karena di Indonesia enggak bisa pertunjukan dia," kata Luhut.

Ilustrasi konser Taylor Swift The Eras Tour di Singapura (AP/George Walker IV)

Melihat fenomena itu, Luhut lantas bergegas untuk menggelar acara serupa. Bahkan dalam kurun waktu 6 bulan ke depan Luhut siap bikin konser tandingan.

“Enam bulan, dia (pelaku usaha) sudah dapat izin, kontrak saja (artinya). Saya ada satu pemain dalam bidang hiburan ini,” ucapnya.

Gak cuma bakal bikin konser tandingan Taylor Swift Singapura, Luhut juga berjanji bakal memberikan layanan serupa dengan Singapura. Menurutnya, jika Singapura bisa maka Indonesia juga bisa.

"Saya bilang, 'Kamu cari yang lain (artis lain)' itu kontrak aja, berapa lama, apa yang diberikan Singapura, kita berikan ke dia. Kita harus berani bersainglah, kalau Singapura bisa untung, masa kita enggak? Emangnya kita bodoh apa?," sambungnya.

Seperti yang kita ketahui, tur dunia Taylor Swift “The Eras Tour” cuma mampir di satu negara Asia Tenggara aja, yakni Singapura, Kawula Muda.

Gak tanggung-tanggung, konser Taylor Swift di Singapura berlangsung selama 6 hari.

Adapun, pertunjukan di Singapura berlangsung pada 2, 3, 4, 7, 8, dan 9 Maret 2024 di Singapore National Stadium.

Kira-kira konser siapa yang menurut lo bisa nandingin Taylor Swift, Kawula Muda?

Berita Lainnya