Terbiasa Begadang, Wanita Ini Alami Stroke di Usia 20 Tahun

Buat Kawula Muda, yuk mulai atur pola tidur malam yang benar!

Seorang gadis terkena stroke di usia 20 tahun lantaran sering begadang (TIKTOK/Olsza)
Thu, 09 Jun 2022

Seorang wanita tengah menjadi perbincangan warganet lantaran terkena stroke di usia 19 tahun. Penyebabnya sepele Kawula Muda, hanya karena terlalu sering begadang!

Wanita bernama Olsza, menceritakan pengalamannya sewaktu stroke di akun TikTok-nya. Ia membagikan cerita awal mula ia terserang penyakit itu.

"Guys, ini foto aku pas lagi ulang tahun dan di RS, posisinya abis koma, kenapa? Karena di pembuluh darah otakku itu ada pendarahan, jadi ada stroke," ungkapnya, mengutip dari TikTok Olsza, Kamis (09/06/2022).

Seorang gadis terkena stroke di usia 19 tahun lantaran sering begadang (TIKTOK/Olsza)

 

Dalam video tersebut, gadis berhijab ini menuturkan pemicu utama yang menyebabkan ia menderita stroke. Dia terbiasa begadang hingga baru tidur setelah selesai salat subuh.

Kebiasaan buruk ini dia alami selama lebih dari satu tahun, sejak wabah Covid-19 menyebar di Indonesia. Setahun kemudian, kondisinya menurun drastis hingga harus dirawat di rumah sakit.

Menurut Olsza, jika begadang, ia merasa lebih produktif melakukan pekerjaan dibandingkan di hari terang.

"Cuma karena merasa kalau malam tuh aku lebih produktif, aku gitu terus semenjak mulai pandemi sampai 2021 kemarin, dan akhirnya aku drop masuk ICU, koma," ujarnya.

"Jadi buat kalian yang suka begadang, stop begadang sekarang juga, jangan sampai ngalamin kejadian kaya aku," pesan Olsza.

Mulai sekarang, berhenti begadang yuk Kawula Muda, demi menjaga kesehatan tubuh kita!

Berita Lainnya