Polri Rilis Video Animasi Rekonstruksi Penembakan Brigadir J

Banyak fakta baru yang terekam, Kawula Muda!

Video animasi rekonstruksi penembakan Brigadir J oleh Ferdy Sambo (YOUTUBE/POLRI TV)
Wed, 31 Aug 2022


Pada Selasa (30/08/2022), Polri mengunggah video animasi yang menunjukkan proses rekonstruksi penembakan yang dilakukan Ferdy Sambo. Adapun video tersebut mengungkap berbagai fakta baru mengenai penembakan tersebut. 

Adapun Humas Polri sebelumnya telah melakukan reka ulang adegan penembakan tersebut di rumah dinas Ferdy Sambo. Rumah tersebut terletak di Komplek Polri Duren Tiga, Jakarta Selatan. 


Dalam animasi tersebut, terekam saat Ferdy marah kepada Brigadir J. “Kamu tega sekali sama saya, kamu kurang ajar sekali sama saya,” tuturnya dalam animasi tersebut.

Setelahnya, Ferdy meneriakkan kepada Bharata E untuk menembak Brigadir J. “Woy kamu tembak, kau tembak cepat, cepat woy kau tembak,” perintah Sambo ke Bharada E. 

Pukul 17.12 WIB, Bharada E menembak Brigadir J sebanyak tiga atau empat kali. Tepatnya, tembakan pertama mengenai ujung dada sebelah kanan, sedangkan tembakan kedua dan ketiga menyerempet lengan kiri dan dagu bawah. 

Sementara itu, Ferdy mengambil tembakan tersebut dan menembak Brigadir J pada bagian kepala. 

Lebih lanjut, Sambo bergegas melayangkan sejumlah tembakan ke arah tembok tangga dan lemari seolah terjadi tembak-menembak. 

Kemudian, dikatakan Sambo menjemput istrinya, Putri Candrawati, yang tengah berada di dalam kamar menunggu Sambo. Mereka pun keluar rumah dan mengantar Putri ke rumah kediamannya. 

Pada rekonstruksi tersebut, seluruh tersangka mereka ulang sebanyak 78 adegan. Dari jumlah tersebut, ada yang terjadi di Magelang sebanyak 16 adegan, rumah Pribadi di Jalan Saguling sebanyak 35 adegan yang terjadi sejak 8 Juli 2022 hingga pasca kematian Brigadir J. 27 adegan lainnya diambil di rumah dinas Sambo di Kompleks Polri, Duren Tiga terkait pembunuhan Brigadir J.

Berita Lainnya