Times Square Adakan Tarawih Bersama dengan Ratusan Umat Muslim

Shalat Tarawih ini digelar pada hari pertama bulan Ramadan.

Ratusan umat Muslim mengadakan shalat Tarawih berjamaah di Times Square, New York, Amerika Serikat (TWITTER/Muslim)
Mon, 04 Apr 2022


Menyambut bulan Ramadan, Times Square, New York, Amerika Serikat menggelar shalat Tarawih berjamaah bersama ratusan umat Muslim, pada Sabtu 2 April 2022 waktu setempat.

Dengan banyaknya masyarakat Muslim yang shalat di sana, penyelenggara pun membagikan sekitar 1.500 makanan kepada mereka. Selain itu, lantunan ayat-ayat suci Al-Quran juga terdengar di daerah tersebut.

Ratusan umat Muslim mengadakan shalat Tarawih berjamaah di Times Square, New York, Amerika Serikat (TWITTER/Muslim)

 


"Bagi umat Islam, puasa bukan hanya sekadar agar kita mengerti bagaimana perasaan orang-orang yang sulit rawan pangan. Hal ini sebenarnya kita lakukan agar kita bisa lebih dekat dan lebih memperdebatkan pencipta kita, Tuhan kita, Allah," kata seorang penyelenggara berinisial SQ, seperti pada laman CNBC Indonesia.

Tidak hanya shalat Tarawih berjamaah, bacaan ayat dari Al-Quran akan dibaca setiap hari selama Ramadan sampai selesai. Doa khusus tersebut dibacakan karena ingin memberi pesan tersendiri.

"Kami di sini untuk menjelaskan agama kami kepada semua orang yang tidak tahu apa itu Islam. Islam adalah agama damai," tuturnya.

Dia juga menambahkan, adanya kegiatan ini untuk membuka mata orang-orang yang mencoba membelah umat Kristen, Muslim, dan Yahudi.

Berita Lainnya