Uji Coba LRT Jabodebek 12 Juli Mendatang dikenakan tarif Rp 1

Uji Coba LRT Jabodebek, dari gratis menjadi bertarif Rp.1

lrt velodrome (Instagram/n.f_setbow)
Wed, 31 May 2023

LRT Jabodebek akan melakukan uji coba angkut penumpang yang dimulai pada 12 Juli 2023 mendatang. Kegiatan tersebut akan menyertakan masyarakat secara terbatas dan bertahap. Dalam uji coba LRT Jabodebek ini, pengguna anak dikenakan biaya Rp 1. 

Manager Public Relation KAI Divisi LRT Jabodebek, Koeswardojo, mengungkapkan pada saat uji coba angkut penumpang tersebut, LRT Jabodebek akan dikenakan tarif Rp 1 dan pembayaran dapat dilakukan dengan uang elektronik (emoney) taping.

"Awalnya memang akan digratiskan. Namun, sistem ticketing elektronik seperti kartu multi trip dan lain-lain tetap memerlukan nominal transaksi saat taping masuk stasiun, sehingga nantinya akan tetap dikenakan biaya sebesar Rp 1," ujar Koeswardojo dikutip dari IDN, Rabu (31/5/2023).

lrt (Instagram/lrtjkt)

 

Pada Soft Launching, Pihak LRT Jabodebek juga ingin mensosialisasikan sistem pembayaran secara elektronik dalam menggunakan moda transportasi berbasis rel tersebut. Dengan begitu, masyarakat pengguna LRT Jabodebek dapat memahami tata cara menggunakan layanan tersebut saat sudah beroperasi penuh.

Pengoperasian LRT Jabodebek, nantinya akan melalui 3 lintasan sepanjang 44,43 km dengan rute Cawang - Cibubur (Stasiun Harjamukti), Cawang - Dukuh Atas, dan Cawang - Bekasi Timur (Stasiun Jatimulya).

Koeswardojo turut menghimbau jika uji coba LRT Jabodebek akan diberlakukan dengan jumlah terbatas, bagi masyarakat yang ingin mencobanya dapat melakukan pendaftaran secara online dalam link yang tertera pada media sosial @lrtjkt.

Berita Lainnya