Ulang Tahun ke-62, Jokowi Mengaku Tak Pernah Rayakan Hari Ulang Tahun

Met Ultah Pak Jokowi

Presiden Indonesia, Joko Widodo (INSTAGRAM/JOKOWI)
Wed, 21 Jun 2023

Tepat pada hari ini, 21 Juni 2023, Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo 'Jokowi' berulang tahun yang ke-62. 

Presiden Jokowi mengaku, hari ulang tahunnya tidak pernah dirayakan dengan meriah sejak lahir mengingat dirinya merupakan orang desa.

"Saya enggak pernah ulang tahun, saya orang desa enggak pernah ulang tahun, sejak lahir hingga sekarang," kata Jokowi mengutip YouTube KompasTV, Selasa (20/6/2023).

Hal tersebut juga pernah ia ungkapkan melalui akun Instagram pribadinya di tahun 2021 lalu. 

"Seperti tahun-tahun yang silam, saya tak terbiasa merayakan hari ulang tahun sendiri. Apalagi sekarang, di saat negeri ini tengah membutuhkan kerja keras kita semua untuk bersama-sama keluar dari pandemi," tulis Jokowi, dikutip dari akun Instagram @jokowi dalam sebuah unggahan.

Meski begitu, rakyat Indonesia tetap merayakan hari ulang tahunnya. Terlihat tagar 'Selamat Ulang Tahun' sempat jadi trending topic di Twitter serta keyword 'Jokowi' bertengger di Google Trends nomor tiga dengan perkiraan 20 ribu kali penelusuran.

Profil Singkat Jokowi

Presiden Joko Widodo (CNN INDONESIA)

 

Pemilik nama lengkap Joko Widodo lahir ini pada 12 Juni 1961. Ia merupakan Presiden ketujuh Indonesia yang menjabat sejak 20 Oktober 2014. 

Sebelum menjabat sebagai Presiden Indonesia, RI 1 dengan alma mater Universitas Gadjah Mada ini pernah menjabat sebagai Walikota Surakarta (2005-2012) dilanjut menjadi Gubernur DKI Jakarta (2012-2014).

Jauh sebelum menjadi pejabat publik, Jokowi yang lahir di Surakarta ini pernah menjalani hidup dengan menjadi pedagang, ojek payung dan kuli panggul untuk membiayai keperluan sekolah dan kesehariannya di masa kecil.

Selamat ulang tahun, Pak Jokowi.

Berita Lainnya