Viral! Petugas Dishub Nemplok di Kap Mobil, Berikut Kronologinya

Hati-hati dalam berkendara ya, Kawula Muda

Tangkapan layar video petugas dishub nemplok di kap mobil (Instagram/terangmedia)
Fri, 05 Jan 2024


Viral sebuah video yang memperlihatkan seorang petugas Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta nemplok di atas kap mobil yang sedang melaju di wilayah Setiabudi, Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (03/01/2024).

Dalam video itu, mulanya tampak sejumlah petugas Dishub menghadang pengendara mobil. Kemudian petugas Dishub tersebut meminta salah satu pengendara membuka pintu mobilnya.

Merasa heran, sang pengendara lantas mempertanyakan alasan petugas ingin membuka pintu mobilnya, si pengendara merasa dirinya tidak melakukan pelanggaran apapun.

Pada video tersebut, pengendara dan petugas Dishub terlibat cekcok. Alih-alih menjawab pertanyaan terkait alasan memerintahkan membuka pintu mobil, petugas Dishub tersebut justru semakin ngotot memaksa pengendara membuka pintu mobilnya.

Kemudian, anggota Dishub pun meminta pengendara mobil itu memarkirkan kendaraannya. Tetapi, sang pengendara tersebut justru tancap gas.

Tangkapan layar video viral petugas dishub nemplok di kap mobil (Instagram/terangmedia)

Terlihat setelah itu, anggota Dishub bernama Yan Iskandarsyah tiba-tiba terekam naik di atas kap mobil pengendara yang sempat diberhentikan.

Dalam video tersebut, petugas Dishub yang naik di atas kap mobil justru dibiarkan saja, pengendara tersebut tampak terus menginjak remnya, lalu berkendara dengan kecepatan cukup tinggi dan zig-zag.

Petugas itu terus bertahan karena laju mobil yang terus mengencang, hingga membawanya ke daerah Menteng.

Muka petugas itu tampak pucat dan beberapa kali meneriakkan kata 'bahaya' kepada si pengendara.

Tapi, beruntung ada pemotor yang nekat menghentikan mobil tersebut. Rupanya mobil itu sempat menyenggol pemotor dan kabur.

Kini kasus tersebut berakhir damai, setelah sebelumnya sang pengendara mobil meminta maaf kepada petugas Dishub tersebut, dan kedua belah pihak sepakat menyelesaikan kasus tersebut secara kekeluargaan.

Dikutip dari Kompas.com, Kepala Suku Dinas Perhubungan Jakarta Selatan Bernard Octavianus Pasaribu mengungkapkan, kasus pengemudi yang membawa anggotanya di atas kap mobil berakhir damai.

“Kasusnya sudah selesai, diselesaikan secara kekeluargaan. Anggota kami telah menerima permintaan maaf dari pengemudi,” ujarnya.

Berita Lainnya