Viral Tukang Bakso Akting Jatuh Agar Dapat Uang Warga, Polisi Ingatkan Tetap Saling Tolong

Kalau menurut kamu bagaimana, Kawula Muda?

Viral rekaman CCTV tukang bakso pura-pura jatuh (TWITTER/SatuKanalCom)
Sat, 05 Feb 2022

Kasi Humas Polres Salatiga AKP, Hari Slamet Trianto, menanggapi video viral tukang bakso yang pura-pura terjatuh. Ia mengimbau agar masyarakat tetap mempertahankan budaya tolong menolong ketika terjadi suatu peristiwa.

“Jangan sampai juga nanti ada kejadian, sebagai contoh ada kecelakaan, masyarakat juga acuh tak acuh atau hilangnya rasa kepedulian kepada sesama," tambahnya.

Polisi pun menegaskan hal tersebut belum dipastikan penipuan. Pasalnya, belum ada warga yang melapor terkait kasus penipuan tersebut.

“Karena pada saat kejadian, masyarakat sekitar juga tetap membantu sebagai budaya masyarakat Indonesia, dan sampai saat ini juga belum ada laporan dari masyarakat terkait kasus penipuan seperti itu," tutur Hari Slamet, Jumat (4/2/2022) dikutip dari Kompas.

Sebelumnya, viral sebuah video ketika seorang tukang bakso berakting jatuh untuk mendapat uang belas kasihan warga.

Kejadian tersebut berlangsung di Kecamatan Argomulyo, Kota Salatiga, pada Rabu (2/2/2022) sekitar pukul 10.28 WIB.

Hari mengatakan masyarakat menduga tukang bakso tersebut melakukan penipuan karena adanya kamera CCTV yang merekam kejadian tersebut. 

Sebagai respon agar kejadian tersebut tidak kembali terjadi, Hari mengatakan akan melakukan tindakan antisipasi.

“Perintah pimpinan kami dari Polres Salatiga dan polsek mengintensifkan patroli dan mengimbau masyarakat untuk lebih berhati-hati, serta jangan mudah terprovokasi terhadap informasi yang belum tentu kebenarannya," tegas Hari.

Berita Lainnya