5 Pemain Baru PSG Termasuk Lionel Messi Diperkenalkan di Parc Des Princes

Acaranya dibikin meriah lho, Kawula Muda!

(Dari kiri ke kanan) Hakimi, Wijnaldum, Donnarumma, Ramos, dan Messi di Stadion Parc Des Princes (INSTAGRAM/PSG).
Mon, 16 Aug 2021

Paris Saint-Germain (PSG) memperkenalkan 5 pemain barunya yaitu Lionel Messi, Achraf Hakimi, Georgino Wijnaldum, Gianluigi Donnarumma, dan Sergio Ramos di Stadion Parc Des Princes. Kehadiran mereka disambut meriah oleh hampir 47 ribu suporter PSG.

 Di antara 4 pemain lainnya, Messi mendapat sambutan yang paling meriah. Ia dipanggil terakhir untuk masuk ke Stadium Parc Des Princes. 

PSG melakukan pembelian yang spektakular pada bursa transfer musim panas 2021. Hanya dengan mengeluarkan 60 juta euro atu sekitar Rp 1 triliun, mereka berhasil mendapatkan lima pemain bintang. 

Empat diantara lima pemain yaitu Wijnaldum, Donnaruma, Ramos, Messi, berhasil didapatkan oleh PSG secara cuma-cuma karena kontrak mereka yang habis. PSG hanya membeli Hakimi dari Inter Milan. 

Wijnaldum didapatkan dari Liverpool, Donarumma dari AC Milan, Ramos dari Real Madrid, dan Messi dari Barcelona. Dengan dilonggarkannya peraturan Financial Fair Play oleh UEFA, PSG bebas dari jeratan peraturan itu.

Perkenalan para pemain baru di PSG berlangsung jelang laga menghadapi Strasbourg pada Minggu (15/8/2021) dini hari WIB. Laga ini menjadi pertandingan kandang perdana di musim ini.  Messi, Ramos, dan Donnaruma tidak dimasukan dalam line-up pertandingan. Hanya Wijnaldum dan Hakimi yang sudah bermain dalam laga tersebut. 

Pertandingan diakhiri dengan kemenangan PSG atas Stasbourg dengan skor 4-2. 

Empat gol kemenangan PSG dicetak oleh Mauro Icardi (3’), Kylian Mbappe (25’), Julian Draxler (27’), dan Pablo Sarabia (86’). Strasbourg hanya bisa memperkecil kedudukan melalui gol Kevin Gameiro (53’) dan Lucovic Ajorque (64’).

Kemenangan besar ini menyempurnakan pengenalan kelima pemain anyar PSG.

  • EDITORIAL TEAM:

Berita Lainnya