Aleix Espargaro Blunder: Selebrasi Duluan, Malah Gagal Juara

Yahh, jadinya ga menang deh, Espargaro...

Aleix Espargaro (RUETIR)
Mon, 06 Jun 2022


Kawula Muda, Aleix Espargaro melakukan salah selebrasi saat di lap terakhir MotoGP Catalunya 2022, Minggu, 5 Juni 2022 waktu setempat.

Pertandingan berjalan apik, hingga pembalap 32 tahun ini mengira balapan sudah selesai. Aleix menurunkan kecepatan dan bahkan sempat berselebrasi.

Setelah ada rider lain yang mendahuluinya, Aleix kemudian sadar bahwa balapan tersebut belum selesai dan kembali tancap gas.

Sayangnya, kejadian itu membuatnya tetap tidak bisa meraih posisi kedua.

Aleix Espargaro (OKEZONE) 

"Saya minta maaf. Hanya itu yang bisa saya katakan, maaf untuk tim saya. Ini sepenuhnya salah saya," tuturnya seperti yang dilansir dari Crash.net.

Aleix mengakui, dirinya tidak memperhatikan papan pit tim Aprilia atau bendera kotak-kotak. Hasilnya, dia melihat menara waktu.

Aleix harus pasrah dengan mendapatkan finish di posisi kelima. Sementara, Fabio Quartararo, Jorge Martin dan Johann Zarco memimpin di podium.

"Saya menurunkan gas di trek lurus, saya sangat menyesal kepada tim saya, karena tahu saya tidak memiliki kecepatan seperti Fabio untuk menang."

"Jika saya ingin mengalahkannya di kejuaraan, saya tidak bisa melakukan kesalahan ini lagi. Hari ini, saya kehilangan sembilan poin. Jadi, saya sangat menyesal," tambah Aleix.

Dia pun mengakui kesalahannya dan tidak memiliki waktu yang cukup untuk melihat lap dan jarak dengan Martin.

Berita Lainnya