Kemenangan Pertama Aleix Espargaro Bukan Keberuntungan

Aleix Espargaro meraih kemenangan pertamanya di MotoGP pada balapan di Argentina.

Aleix Espargaro. (Twitter Aleix Espargaro)
Tue, 05 Apr 2022


Pebalap Aprilia, Aleix Espargaro, meraih kemenangan pertama untuknya dan timnya. Namun, Espargaro menilai kemenangan tersebut bukan karena keberuntungan.

Espargaro menceatatkan kejutan pada MotoGP Argentina. Pebalap asal Spanyol tersebut memberikan kemenangan pertama Aprilia sejak era MotoGP.

Hal tersebut didapat setelah berduel ketat dengan Jorge Martin. Meski sepanjang balapan hampir selalu di belakang pebalap Ducati itu, Espargaro mampu menjadi pemenang.

Kemenangan tersebut membuat Espargaro semringah. Pasalnya kakak Pol Espargaro itu menilai Aprilia RS-GP22 adalah motor terbaik yang pernah dia kendarai.

"Saya merasa gembira. Sejak di Qatar, saya merasa ini adalah motor terbaik yang saya tunggangi. Memang ketika pramusim sulit menilainya," ujar Espargaro.

"Meski begitu, saya belum tahu apakah motor ini bisa membawa saya ke 10 atau lima besar. Atau justru malah bisa meraih kemenangan."

"Saya merasa senang dengan kemenangan ini. Tidak banyak yang berubah, dan ini bukan keberuntungan. Ini adalah langkah besar untuk Aprilia," lanjutnya.

Kemenangan tersebut membuat Aleix Espargaro memuncaki klasemen sementara MotoGP 2022. Espargaro mengoleksi 45 poin dari tiga balapan.

Berita Lainnya