Ayah Lorenzo Campuri Masa Depan Marc Marquez

Ayah Jorge Lorenzo mengomentari masa depan Marc Marquez di MotoGP.

Marc Marquez terjatuh saat latihan di Sirkuit Mandalika, Lombok (INSTAGRAM/citraeka_sari))
Sun, 27 Mar 2022

Chicho Lorenzo, ayah Jorge Lorenzo, menganggap Marquez sudah tidak memiliki peluang untuk menjadi juara dunia MotoGP 2022. Menurutnya, masalah kesehatan dan cara balap Marquez menjadi masalah utama pebalap berusia 29 tahun itu.

Ayah Lorenzo menganggap cedera penglihatan ganda yang didapatkan Marquez di Sirkuit Mandalika akan membuat Baby Alien akan absen untuk beberapa waktu. Enam kali juara dunia itu sudah pernah mengalami cedera serupa yang membuatnya harus absen dan gagal menambah jumlah gelarnya di MotoGP.

Selain faktor kesehatan, hal yang ditekankan oleh ayah Lorenzo adalah gaya balap Marquez yang tidak berubah. Menurutnya, gaya balap Marquez yang terlalu beresiko akan mempengaruhi kemungkinannya bersaing dalam perebutan juara.

"Anda tidak bisa mengharapkan hasil yang berbeda apabila anda terus melakukan hal yang sama. Walaupun kita masih berada di awal tahun, masalah penglihatan akan membuatnya absen dalam dua atau tiga balapan. Musim ini sudah berakhir bagi Marquez. Meski musim ini MotoGP mengadakan 21 balapan, segalanya sudah sangat rumit baginya," ucap Chicho.

"Marquez adalah pebalap yang berani, tetapi ke mana semua itu mengarah? Insting yang selama ini membawanya menjadi juara dunia sebanyak delapan kali (termasuk Moto2) dan mungkin menjadikannya pebalap terbaik dalam sejarah, kini malah menjadi kelemahannya. Kecelakaan saat pemanasan sebenarnya tidak perlu terjadi, hal seperti ini harusnya bisa dihindari,"tambah ayah tiga kali juara dunia MotoGP itu.

Chicho sangat menyayangkan gaya balap Marquez yang sudah menyebabkan dia kehilangan banyak waktu dalam dua tahun terakhir. Marquez akan menjalani pemeriksaan pada hari Minggu nanti untuk mengetahui kelayakan fisiknya jelang seri balap MotoGP Argentina.

Berita Lainnya