Terjatuh saat Latihan, Marc Marquez Tidak Jadi Tampil di MotoGP Mandalika

Semoga lekas sembuh dan bisa beraktivitas kembali, Marquez!

Marc Marquez terjatuh saat latihan di Sirkuit Mandalika, Lombok (INSTAGRAM/citraeka_sari))
Sun, 20 Mar 2022

Kawula Muda, Marc Marquez sudah dipastikan tidak akan membalap pada pertandingan MotoGP yang berlangsung di Sirkuit Mandalika, Lombok pada hari ini Minggu (20/03/2022).
Hal ini diumumkan oleh pihak MotoGP melalui akun Instagram resminya.

"Marc Marquez tidak akan tampil di MotoGP Indonesia karena gegar otak," tulis @motogp.

Marc Marquez (INSTAGRAM/marcmarquez93)

 

Seperti yang diketahui, Marquez baru saja mengalami kecelakaan fatal pada saat menjalankan sesi pemanasan MotoGP Indonesia di Sirkuit Mandalika pagi tadi.

Saat kecelakaan pada tikungan ke-7 itu, Marquez kehilangan kendali motornya, sehingga dirinya terlempar jauh. Akibatnya, motor yang ditungganginya pun juga ikut rusak.

Pada saat kejadian, Marquez masih dapat berdiri dan menjauh dari motor.
Pembalap tersebut kemudian langsung dibawa ke Medical Centre di rumah sakit Mataram, Lombok dengan menggunakan helikopter Basarnas. Pihak rumah sakit turut mengatakan bahwa Marquez tidak bisa kembali ke lapangan.
"Marc Marquez telah dinyatakan tidak dapat balapan, setelah pemeriksaan rumah sakit setempat dan dari staf serta dokter di sirkuit," ujarnya kepada media tim Respol Honda.

Balapan yang di gelar di Sirkuit Mandalika ini akan berlangsung sebanyak 20 putaran, dari 27 yang direncanakan lantaran kondisi suhu yang berimbas ke aspal.

Berita Lainnya