Bali United Berpotensi Rekrut Eks Penyerang Napoli

Kawula Muda, mantan penyerang Napoli, Dries Mertens, dikabarkan bakal bergabung dengan klub asal Indonesia, Bali United.

Dries Mertens. (Twitter)
Sun, 18 Sep 2022

Nampaknya pemain kelas dunia yang akan datang ke Indonesia bakal segera bertambah. Adalah Bali United yang dikabarkan mengincar eks penyerang Napoli, Dries Mertens.

Mertens sempat lama membela Napoli. Tepatnya sejak 2013 sampai 2022 saat dibeli dari PSV Eindhoven dan dilepas secara cuma-cuma ke Galatasaray.

Prestasinya bersama Napoli pun tidak main-main. Total sudah 397 pertandingan dia lalui saat membela I Partenopei di semua ajang dengan koleksi 148 gol.

Bersama Napoli juga, Mertens memenangi dua Coppa Italia pada 2013-2014 dan 2019-2020 serta Supercoppa Italiana 2014.

Mertens juga rutin tampil untuk timnas Belgia dengan catatan 105 caps. Dari jumlah tersebut dia sukses mengoleksi 21 gol.

Selain itu, Mertens merupakan bagian dari timnas Belgia yang mendapatkan peringkat ketiga di Piala Dunia 2018. Pada ajang tersebut dia menyumbangkan satu gol.

Nah belum ada semusim di Galatasaray, kabarnya Mertens ingin angkat kaki. Yang membuat dia menjadi perbincangan adalah klub tujuannya yang ditengarai adalah Bali United.

Bahkan, Mertens juga diketahui mengikuti akun media sosial Bali United. Dia ketahuan melakukannya pada akun media sosial Instagram.

Kabar itu sendiri tidak ditampik oleh agen Mertens, Stijn Francis. Menurut Francis, kliennya memang berencana memperkuat Bali United.

"Salah satu rencana yang sedang kami tempuh adalah main di Bali United. Mungkin ini jadi rencana lain kami, karena sejauh ini, kami tengah berdiskusi dengan Bali United soal transfer," ujar Francis.

Meski begitu, Mertens tidak akan bergabung dengan Bali United dalam waktu dekat. Kemungkinan pemain berusia 35 tahun itu akan bergabung di 2023.

Berita Lainnya