Berkat Instruksi Bos Ansan Greensers, Asnawi Resmi Perpanjang Kontrak

Congrats ya, Asnawi Mangkualam!

Asnawi Mangkualam resmi perpanjang kontrak dengan Ansan Greeners (INSTAGRAM/Asnawi_bhr)
Fri, 07 Jan 2022

Peserta K-League 2, divisi dua Liga Korea Selatan, Ansan Greeners, resmi umumkan perpanjangan kontrak salah satu pemainnya, Asnawi Mangkualam pada Kamis (06/01/2021) siang. 

“Pertama, saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Ansan Greeners yang sudah menerima saya,” tutur Asnawi dikutip dari Kompas.com

Dengan begitu, pemain yang sering dijuluki “Park Ji-Sung dari Indonesia” oleh media Korea Selatan ini, resmi memperpanjang masa baktinya selama dua tahun bersama Ansan Greeners. 

Ia juga merupakan pemain Indonesia pertama yang bermain di K-League. Sebelumnya, pria kelahiran Makassar tersebut mencatat kontribusi satu assist dalam 14 kans mentas di K-League 2 musim lalu.

“Tahun ini, Ansan Greeners akan melakukan yang terbaik untuk bersaing mendapatkan tiket promosi ke K-League 1. Promosi ke K-League 1 akan menjadi pencapaian tertinggi Ansan Greeners sejak tim berdiri,” tutur Asnawi.

Asnawi Mangkualam resmi perpanjang kontrak dengan Ansan Greeners (INSTAGRAM/Ansasn Greeners)

 

Sementara itu, semenjak kedatangan Asnawi di Ansan Greeners, popularitas Ansan Greeners di media sosial semakin meningkat. Kedatangan Asnawi juga membuktikan efek pemasaran Asia Tenggara yang selama ini hanya dibicarakan. 

Perpanjangan kontrak terhadap Asnawi ternyata tidak lepas dari campur tangan bos Ansan Greeners, Yoon Hwa-Seop. Sang bos menjadi salah satu orang yang mendorong agar perjangan kontrak dilakukan.

Sebelumnya, sempat dikabarkan bahwa perpanjangan kontrak mendapat kendala lantaran pembicaraan yang nyaris tidak mencapai kesepakatan.

“Terdapat ketidaksepakatan tentang sejumlah perihal dari negosiasi perpanjangan kontrak, salah satunya gaji dan pembicaraan hampir gagal,” tutur salah satu sumber Ansan Greeners kepada Star News dikutip dari Kompas. 

“Namun, berkat instruksi spesial dari pemilik terkait perpanjangan kontrak, kesepakatan dapat dicapai dengan kondisi yang saling menguntungkan,” tambahnya. 

Berita Lainnya