Bintang Muda Barcelona Berharap Bisa Teruskan Jejak Xavi dan Iniesta

Pedri berharap dirinya dan Gavi bisa meneruskan duo legendaris Barcelona, Xavi Hernandes dan Andres Iniesta.

Pedri. (Twitter Pedri)
Wed, 30 Mar 2022


Pedri, bintang muda Barcelona, baru saja membicarakan soal rekan setimnya yang juga koleganya di lapangan tengah, Gavi, saat membela timnas Spanyol. Pedri berharap dia dan Gavi bisa seperti Andres Iniesta dan Xavi Hernandez.

Pemain yang baru berusia 19 tahun itu mengatakan dia memiliki hubungan yang sangat baik dengan Gavi. Keduanya kerap disandingkan dengan Iniesta dan Xavi yang merupakan legenda Barcelona dan timnas Spanyol.

Pedri sudah menjadi pilihan utama di lapangan tengah Blaugrana sejak awal musim bergulir. Terbukti dirinya yang baru berusia 19 tahun sudah bermain 107 kali untuk Barcelona.

Sedangkan Gavi, yang berusia dua tahun lebih muda dari Pedri, sedang berjuang mendapatkan tempat di lini tengah Barcelona. Musim ini, Gavi sudah bermain 38 kali di semua komepetisi untuk Blaugrana.

"Kami berharap mampu menjadi duo seperti Xavi dan Iniesta. Tetapi akan sulit untuk mengulang apa yang sudah mereka lakukan," ungkap Pedri.

Pemain besutan La Masia itu baru saja tampil 90 menit full membela Spanyol saat melawan Albania dan berhasil mendominasi lini tengah. Pedri sering dibandingkan dengan para pendahulunya itu, namun dirinya selalu mampu merespons dengan dewasa. 

"Saya sadar akan kepentingan yang saya miliki di Barcelona dan saya bisa menghadapinya dengan tenang. Tim lebih penting dari individu," kata Pedri.

"Sangat menyenangkan untuk disandingkan dengan pahlawan anda karena anda melakukannya dengan baik. Iniesta adalah pemain yang luar biasa brilian dan saya menganggapnya sebagai motivasi," tungkas pria asal Spanyol itu.

Berita Lainnya