Borussia Dortmund akan Tanding Melawan Persib dan Persebaya

Selain ke Indonesia, Borussia Dortmund juga akan melakukan perjalanan dari Singapura ke Vietnam.

Borussia Dortmund (Detik.com)
Wed, 14 Sep 2022


Raksasa asal Jerman, Borussia Dortmund akan melakukan tur ke Asia Tenggara saat Liga Jerman memasuki jeda Piala Dunia 2022. Indonesia menjadi salah satu negara yang dituju Marco Reus dkk.

“Borussia Dortmund akan menggunakan jeda Piala Dunia dan melakukan perjalanan ke Asia Tenggara dengan sisa bagian dari squad profesional pada akhir November,” tulis tim Borussia Dortmund melalui laman resminya.

“Tur akan berlangsung dari 21 November hingga 1 Desember dan akan melakukan perjalanan dari Singapura ke Vietnam dan Indonesia,” lanjut laman resmi tersebut.

Borussia Dortmund sudah dipastikan akan menghadapi dua klub asal Indonesia, yakni Persib Bandung dan Persebaya Surabaya. Laga tersebut akan dikemas menjadi Trofeo Cup.

Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono, mengatakan Maung Bandung menyambut antusias pertandingan Trofeo bersama Borussia Dortmund dan Persebaya Surabaya tersebut. Baginya menghadapi tim sekelas Borussia Dortmund merupakan pengalaman yang cukup langka.

Story Teddy Tjahjono (Instagram/teddy.tjahjono)

"Trofeo ini juga bisa digunakan pelatih untuk memberi kesempatan kepada para pemain muda supaya mendapatkan pengalaman menghadapi tim besar seperti Dortmund dan big match melawan Persebaya," ujarnya dalam sesi konferensi pers yang digelar di Jakarta, Selasa (13/9/2022).

Sayangnya, kehadiran Die Borussen di Indonesia tampaknya tidak akan membawa kekuatan penuh. Pasalnya Jude Bellingham, Thorgan Hazard, Gio Reyna, hingga Niklas Sule kemungkinan akan absen karena dipanggil timnas masing-masing ke Piala Dunia.

Borussia Dortmund sudah tidak asing dengan Indonesia. Pada Desember 2007 lalu, tim yang identik dengan warna kuning hitam ini juga pernah datang ke Jakarta untuk menghadapi Indonesia Selection di Stadion Utama Gelora Bung Karno. Saat itu, Die Borussen menang 1-0 dan ditangani Thomas Doll, yang kini melatih Persija Jakarta.

Berita Lainnya