Buntut Kontroversi Pasca Dirilis, Erspo Siap Ganti Desain Jersey Timnas Indonesia

Kabarnya bakal dirilis Agustus ini, Kawula Muda!

Ilustrasi Erspo siap ganti desain jersey Timnas Indonesia (Instagram/erspo.official)
Tue, 02 Apr 2024


Erspo selaku apparel resmi jersey Timnas Indonesia kini siap mengganti desain jersey Timnas Indonesia, Kawula Muda.

Pernyataan tersebut dilontarkan CEO sekaligus pendiri Erspo Muhammad Sadad dalam rilis yang dikeluarkan Senin (1/4/2024) kemarin.

Sadad menyebutkan alasan perubahan jersey Timnas Indonesia berasal dari kritik dan masukan masyarakat Indonesia.

"Kami menyampaikan terima kasih atas seluruh kritik dan masukan yang diberikan, khususnya dari para penggemar sepak bola tanah air. Karena itu, untuk desain berikutnya yang rencananya akan mulai diluncurkan pada pertengahan tahun ini, Erspo siap menjalin kolaborasi dengan beberapa pemangku kepentingan sepak bola agar apparel resmi Timnas Indonesia semakin baik dan terus menjadi kebanggan kita semua," lanjutnya.

Hal yang sama juga disampaikan oleh Coach Justin yang sebelumnya sempat adu argumen dengan desainer jersey Timnas Indonesia, Enanda Putra.

Coach Justin atau yang akrab disapa Koci ini mengatakan bahwa desain harus diganti, logo harus dirombak, serta harga harus terjangkau.

"Pertama, desain harus ditarik harus diganti. Bahan harus bagus, ketiga logo rombak dan harga harus turun. Itu semua diiyakan," ungkap Coach Justin dalam video yang ia unggah di akun YouTube Justinus Lhaksana, Senin (1/4/2024).

"Jadi itu semua dari sekarang sampai Agustus nanti akan launch itu akan dirombak semua. Semua agar kita bisa mendapat jersey timnas yang bisa kita banggakan," lanjutnya.

Seperti diketahui, Erspo selaku produsen dan Ernanda Putra selaku desainer jersey Timnas Indonesia mendapat kritik tajam dari para pecinta sepakbola Tanah Air. Mulai dari desain, bahan hingga harga yang dinilai terlalu tinggi menjadi sorotan.

Bahkan sempat muncul tagar #BoikotErspo di sosial media X.

Prambors News sekarang bisa didengerin di Spotify, Kawula Muda. Lo bisa search Prambors News di Spotify buat bisa dengerin berita dengan konsep yang beda.

Berita Lainnya