Lolos ke Semifinal BWF World Tour Finals 2021, Greysia/Apriyani Ingin Tampil Tanpa Beban

Pasangan Greysia Polii/Apriyani Rahayu lolos ke babak semifinal BWF World Tour Finals 2021 setelah kantongi 2 kemenangan di Grup A.

Greysia Polii/Apriyani Rahayu. (Humas PBSI)
Fri, 03 Dec 2021

Pasangan ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu lolos ke babak semifinal BWF World Tour Finals setelah mengantongi kemenangan kedua pada pertandingan melawan pasangan Malaysia Pearly Tan/Thinaah Muralitharan, Jumat (3/12).

Satu-satunya wakil tuan rumah di sektor ganda putri ini menang dua set langsung, 21-18 dan 21-11 pada pertandingan ketiga babak penyisihan Grup A.

Greysia/Apriyani lolos setelah sebelumnya menang atas pasangan Thailand Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai, dan harus kalah saat melawan wakil Korea Selatan, Kim Soyeong/Kong Heeyong.

"Alhamdulillah bisa menang hari ini, kuncinya tadi kami memang persiapan dari awal. Pasangan Malaysia ini bagus tekanannya, jadi kami siapkan pola mainnya," kata Apriyani soal pertandingan di Nusa Dua, Bali.

Sementara untuk babak semifinal BWF World Tour Finals yang akan di gelar Sabtu nanti, keduanya mengaku ingin bermain tanpa beban dengan persiapan fisik dan mental yang matang.

Ganda putri peraih medali emas Olimpiade Tokyo tak ingin terlalu fokus memikirkan laga di hari Sabtu nanti. Menurutnya, overthinking mengenai pertandingan besok hanya akan jadi beban dan justru bisa mengganggu fokus di lapangan.

"Sama seperti kemarin, kami hanya fokus pada satu pertandingan ke pertandingan lain. Yang pasti, kesiapan fisik dan motivasi perlu ditingkatkan," ungkap Greysia.

Kegagalan di turnamen BWF World Tour Finals musim lalu, menjadi bagian perbaikan agar tampil maksimal di Bali. Greysia/Apriyani tak ingin memikirkan hasil turnamen sebelumnya, dan memilih untuk memupuk motivasi dan semangat juang.

"Tidak mau berpikir soal pertandingan lalu. Justru harus lebih termotivasi untuk mewujudkan kemenangan," ujar Apriyani menambahkan.

Berita Lainnya