Carlo Ancelotti: Real Madrid Tak Bisa Anggap Remeh Barcelona!

Perbedaan posisi pada klasemen bukan berarti Real Madrid akan menang mudah di Camp Nou. Barcelona sedang berusaha bangkit, dan El Classico bisa jadi katalis perubahan mereka.

Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti. (Twitter/MrAncelotti)
Sun, 24 Oct 2021

Real Madrid akan bertandang ke Camp Nou pada laga bertajuk El Classico, Minggu (24/10). Saat ini kedua tim sedang berada di situasi berbeda, baik di La Liga maupun di Liga Champions.

Skuad Carlo Ancelotti duduk manis di peringkat tiga klasemen sementara, dua poin dari Real Sociedad di puncak, dan 1 poin dari Osasuna di posisi kedua. El Real berada di posisi kedua Grup D Liga Champions dengan poin yang sama dengan pimpinan grup, Sheriff.

Sementara Barcelona sedang menjalani musim yang sulit. Di bawah asuhan Ronald Koeman, saat ini Barcelona tercecer di posisi 7 La Liga dan hanya sanggup menempati posisi ketiga di Grup E Liga Champions, dibawah Bayern Munich dan Benfica.

Kondisi berbeda dua raksasa membuat Real Madrid lebih diunggulkan, namun sang juru taktik berpendapat lain. Ancelotti berpendapat bahwa kedua tim setara dan memiliki kemungkinan menang yang sama.

“Saya pikir untuk takut adalah hal baik, karena Anda tidak bisa pergi ke pertandingan berpikir Anda akan menghadapi kucing ketika itu singa,” kata Ancelotti.

“Ketakutan adalah sesuatu yang muncul sebelum pertandingan atau setelah sesi latihan, ketika Anda berpikir tim tidak benar. Itu sesuatu yang konstan. Ini perasaan yang bagus." 

"Saya tidak berbicara tentang ketakutan – ada hal-hal yang lebih buruk dalam hidup daripada kehilangan permainan."

Hengkangnya Sergio Ramos dan Lionel Messi ke Paris, tentu mengurangi serunya rivalitas kedua tim di El Classico. Namun, El Classico pertama di musim 2021/2022 ini tetap memiliki rivalitas yang patut untuk disaksikan.

“Ini adalah persaingan yang hebat dan kualitasnya sangat tinggi. Perasaannya sama seperti Milan vs Inter atau Chelsea vs Tottenham. Kedua tim berubah, tetapi itu akan selalu menjadi pertandingan yang hebat."

"Kami meningkat secara fisik, dan kami belum tahu seberapa tinggi pemain seperti Ansu Fati atau Vinicius bisa pergi. Tapi kami tahu pertandingan ini akan selalu besar,” pungkas Ancelotti.

Berita Lainnya