Cedera Kevin De Bruyne dan Kyle Walker Bikin Pep Guardiola Cemas

Pep Guardiola mengkhawatirkan cedera yang diderita oleh Kevin De Bruyne dan Kyle Walker.

Pep Guardiola. (Twitter/ManCity)
Fri, 15 Apr 2022

Pep mengakui bahwa Manchester City bisa jadi ada dalam masalah besar setelah kedua pemain kunci mereka, Kevin de Bruyne dan Kyle Walker, terpaksa ke luar lapangan saat timnya tengah menghadapi Atletico Madrid. Pertandingan melawan Atletico di Wanda Metropolitano, tentunya anda memang akan terlibat pertandingan yang banyak melibatkan fisik.

The Citizen berhasil menahan imbang Atletico dengan skor 0-0. Skuad asuhan Guardiola melaju ke semifinal setelah menang agregat 1-0. Tetapi Guardiola paham betul hal ini mereka dapatkan dengan harga mahal setelah De Bruyne dan Walker cedera.

"Kami dalam masalah besar, jangan lupa kami bermain tiga hari lalu, perjalanan, datang ke sini, para pemain akhirnya mengalami cedera. Saya tidak tahu apa yang akan terjadi minggu depan tapi hari ini kami melakukan selebrasi karena ini adalah kali ketiga dalam sejarah Manchester City mereka masuk ke semifinal Liga Champions," ujar Guardiola.

Diperkirakan sementara ini cedera yang dialami oleh De Bruyne merupakan cedera otot kambuhan dari masa lalunya. Pemain asal Belgia itu bahkan ke pinggir lapangan dengan kondisi kesulitan berjalan.

Sedangkan Walker mencoba untuk tetap bermain beberapa saat setelah dia salah mendarat pada engkelnya, namun kemudian dia sadar bahwa luka itu lebih parah dari perkiraannya. City pastinya berharap kedua pemain andalannya tidak mengalami cedera yang serius.

City tengah mengejar ambisi mereka untuk mendapatkan treble. Dalam enam minggu ke depan mereka akan memiliki 12 pertandingan, yang mana semuanya masuk target mereka, FA Cup, Liga Champions, dan Premier League.

Dalam waktu dekat ini, mereka akan bertemu dengan rival hebat mereka dalam 5 tahun terakhir, Liverpool, pada laga semifinal FA Cup. Kedua tim asal Inggris ini memang tengah haus akan trofi.

Berita Lainnya