Christiano Ronaldo punya Ruang Khusus Cryotherapy, Harganya Hampir RP 1 Miliar!

Ruangan pendingin ini seharga hampir 1 Miliar loh, Kawula Muda!

Cristiano Ronaldo (INSTAGRAM/CRISTIANO)
Mon, 07 Feb 2022

Seorang atlet pemain bola pasti selalu menjaga kesehatan tubuhnya agar dapat memberikan performa terbaik saat bertanding. Salah satunya Christiano Ronaldo sang pemain bola dunia. 

Diketahui Ronaldo memiliki ruangan pendingin khusus atau yang disebut Cryotherapy.  Ruangan ini biasa digunakan setelah pertandingan. Tak tanggung-tanggung harganya cukup fantastis yaitu sekitar 50 ribu dolar AS atau Rp 975 juta.


Cristiano Ronaldo menjadi top skorer untuk sementara di Euro 2020 (INSTAGRAM/CRISTIANO)

 

Pada akun Twitter @ESPNFC, terlihat Christiano sedang berjalan masuk menuju ruangan Cryotherapy. Video tersebut memperlihatkan ia dengan menggunakan bandana, sarung tangan, masker dan celana pendek tanpa memakai baju.

Ronaldo melanjutkan masuk ke ruangan berikutnya melalui pintu kedap udara. Lalu ia menuju ke pintu akhir dan masuk ke ruangan yang paling dingin.

Cryotherapy adalah metode terapi dingin yang sering dilakukan oleh para atlet papan atas. Mereka akan masuk ke dalam ruangan yang bersuhu sangat rendah sekitar -93 hingga -148 derajat celcius selama beberapa menit.

Ruangan ini memiliki manfaat untuk membantu merawat dan merehabilitasi jaringan tubuh. Selain itu mampu untuk meningkatkan sirkulasi darah dan sistem kekebalan tubuh serta mengurangi kelelahan dan mempercepat penyembuhan cedera.




Berita Lainnya