Gabriel Jesus Resmi Gabung Arsenal!

Gabriel Jesus langsung dikontrak selama lima tahun

Gabriel Jesus (Twitter/Arsenal)
Mon, 04 Jul 2022


Striker asal Brasil, Gabriel Jesus sudah resmi diperkenalkan sebagai pemain baru Arsenal, Senin (4/7/2022). Ga tanggung-tanggung, Jesus dikontrak jangka panjang, selama lima tahun. Jesus dibeli dari Manchester City dengan nominal 45 juta pound sterling (sekitar Rp 820 miliar).

“Gabriel Jesus telah dikontrak dari Manchester City dengan kontrak jangka panjang,” tulis laman resmi Arsenal.

Jesus diharapkan bisa menjadi solusi dari permasalahan Arsenal di lini depan. Sebelum kedatangan Jesus, Arsenal bahkan hanya memiliki satu pemain depan dalam diri Eddie Nketiah.

Selama berseragam Manchester City, Jesus mencatat 95 gol dalam 236 penampilan di semua kompetisi selama lima musim di Manchester City, serta menjadi bagian dalam memenangkan gelar Liga Premier empat kali, Piala FA, dan Piala Liga tiga kali.

Pemain berusia 25 tahun tersebut akan memakai nomor 9 di Arsenal. Sebelum Jesus, nomor punggung 9 di Arsenal dipakai oleh striker asal Perancis, Alexandre Lacazette.

Gabriel Jesus (Twitter/Arsenal)

Pelatih Arsenal, Mikel Arteta dikabarkan sudah lama sudah mengagumi gaya bermain Jesus, bahkan sejak ia masih menjadi asisten pelatih Pep Guardiola di Manchester City. 

Gabriel Jesus jadi rekrutan keempat Arsenal musim ini, setelah sebelumnya telah merekrut Marquinhos, Fábio Vieira dan Matt Turner.

Selain itu, Jesus Jesus menambah daftar pemain Brasil lain di skuad Arsenal. The Gunners sebelumnya sudah memiliki pemain asal Brasil lainnya seperti Gabriel Martinelli, serta rekrutan baru sebelum Jesus, Marquinhos.

Berita Lainnya