Richarlison Resmi Berseragam Tottenham Hotspur

Tottenham Hotspur kembali mendatangkan pemain baru nih Kawula Muda

Richarlison (Twitter/Everton)
Sat, 02 Jul 2022

Bintang asal Brasil, Richarlison kini telah resmi bergabung dengan klub asal London, Tottenham Hotspur. Kabar tersebut disampaikan langsung lewat akun sosial media milik Tottenham Hotspur dan Everton, Jumat (1/7/2022).

Transfer Richarlison tercatat sebagai rekor transfer klub. Dengan biaya 60 juta pound atau setara 1,08 triliun, pembelian Richarlison mengalahkan rekor transfer klub sebelumnya yang dipegang oleh Tanguy Ndombele saat dibeli dari Lyon, dengan banderol 55 juta pound sterling.

"Kami dengan bangga mengumumkan transfer Richarlison dari Everton dan tinggal menuntaskan izin kerja," tulis pernyataan resmi Tottenham.

Sementara itu, klub lama Richarlison, yakni Everton turut mengucapkan salam perpisahan kepada mantan pemain andalannya tersebut.

"Richarlison sudah menuntaskan kepindahannya ke Tottenham Hotspur dari Everton dengan biaya transfer dirahasiakan. Kami semua di Everton mengucapkan rasa terima kasih atas pengabdian dan komitmen Richarlison selama di klub ini," timpal pernyataan Everton.

Richarlison (Skysports)

Saat membela Everton, Richarlison telah mencatat 53 gol dari 152 penampilan di seluruh kompetisi. Musim lalu, Richarlison bikin 10 gol dan lima assist. Sementara itu, pada musim lalu, ia berhasil menorehkan 10 gol dan lima assist.

Kedatangan Richarlison membuat Tottenham Hotspur menjadi salah klub Liga Inggris yang cukup aktif pada bursa transfer kali ini. Sebelumnya, The Spurs sudah lebih dulu mendatangkan tiga pemain, seperti Fraser Forster, Ivan Perisic, dan Yves Bissouma.

Berita Lainnya