Indonesia Incar Tiga Medali Emas SEA Games Lewat Bulu Tangkis

Indonesia mengincar tiga medali emas SEA Games 2022 melalui cabang olahraga bulu tangkis.

Rionny Mainaky, Kabid Binpres PBSI. (PBSI)
Wed, 06 Apr 2022


Total masing-masing 10 atlet putra dan putri Indonesia terpilih untuk SEA Games 2022. Dalam ajang tersebut, Indonesia menargetkan minimal tiga medali emas.

Rata-rata pemain yang akan tampil di SEA Games 2022 adalah pemain yang tampil di BATC lalu. Ditambah beberapa nama baru.

Adalah Chico Aura Dwi Wardoyo, Christian Adinata, Yonathan Ramlie, Pramudya Kusumawardana, Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan, Leo Rolly Carnando, Daniel Marthin di sektor putra.

Sementara di sektor putri ada Gregoria Mariska Tunjung, Putri Kusuma Wardani, Stephanie Widjaja, Saifi Rizka Nurhidayah, Apriyani Rahayu, Siti Fadia Silva Ramadhanti, dan Ribka Sugiarto.

Kabid Binpres PBSI, Rionny Mainaky, mengungkapkan optimismenya. Bahkan, di tim putri PBSI Rionny menurunkan tim terbaik.

"Terlepas dari tim inti yang akan ke Piala Thomas, tim SEA Games ini juga adalah tim terbaik yang kita punya. Mereka kebanyakan adalah alumni BATC," ujar Rionny.

"Sedangkan di tim putri kita turunkan kekuatan terbaik. Tapi ini bukan berarti nanti di tim Uber kita kirim pemain kelas dua tapi pemain muda yang sudah siap."

"Saya menargetkan tiga medali emas di SEA Games kali ini, kalau bisa malah lebih. Intinya kita akan berjuang semaksimal mungkin," lanjutnya.

Berita Lainnya